Jual Asuransi AXA Mandiri, BSM Incar Fee Based Income Rp30 M

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 18 Januari 2018 07:15
Jual Asuransi AXA Mandiri, BSM Incar Fee Based Income Rp30 M
Saat ini, ada lima produk yang dijual BSM.

Dream – PT Bank Syariah Mandiri (BSM) turut memasarkan produk asuransi syariah milik AXA Mandiri Finansial. Dari penjualan produk asuransi tersebut, anak usaha PT Bank Mandiri Tbk itu berharap bisa mendapat penghasilan dari pendapatan berbasis biaya (fee based income) hingga Rp50 miliar. 

Direktur Distribution and Services BSM, Edwin Dwidjajanto, mengatakan BSM memang berupaya mengincar pendapatan berbasis biaya dari penjualan produk asuransi. Kontribusi fee based income yang didapat dari bisnis ini masih relatif kecil, yaitu Rp20 miliar pada 2017 dan kontribusinya sebesar 5 persen.

“ Tahun ini, antara Rp25 miliar-Rp30 miliar secara nominal. Kalau persentase, kita akan hitung lagi,” kata Direktur Distribution and Services Bank Syariah Mandiri (BSM), Edwin Dwidjajanto, di Jakarta, Rabu 17 Januari 2018.

Edwin mengatakan ada lima produk asuransi syariah AXA Mandiri yang dijual oleh BSM, yaitu Mandiri Rencana Sejahtera Syariah Plus, Mandiri Investa Sejahtera Syariah, Mandiri Proteksi Kesehatan Syariah, Mandiri Sejahtera Cerdas Syariah, dan Mandiri Elite Plan Syariah. BSM sendiri memasarkan produk asuransi AXA Mandiri sejak tahun 2010.

“ Dengan jumlah produk yang banyak, nasabah akan lebih loyal kepada bank sehingga tidak mau pindah ke bank lain,” kata dia.

(Sah)

 

Beri Komentar