Produk Hijab Milik Pengusaha Lifestyle Malaysia, Noor Neelofa Mohd Noor. (Foto: The Star)
Dream – Bisnis gaya hidup mulai dilirik Malaysia. Permintaan produk fashion dan kosmetik yang meningkat telah melahirkan banyak wirausahawan di bidang gaya hidup (lifestyle) Malaysia. Mereka bahkan bersiap melenggang ke panggung internasional.
Keinginan para pengusaha baru itu semakin mulus setelah lembaga promosi dagang Malaysia, Malaysia External Trade Development Corp (Matrade) berkomitmen membantu dan mendorong pengusaha lifestlye untuk bisa mengembangkan sayap di dunia.
Direktur Lifestyle, Abu Bakar Yusof, mengaku segmen lifestyle Malaysia mempunyai potensi besar untuk dipromosikan ke dunia. Terlebih ketika saat ini fesyen Muslim dan kosmetik halal sedang naik daun.
“ Akhir-akhir ini, ekspor produk fesyen dan gaya hidup telah menggembirakan,” kata Yusof kepada Bernama dalam acara “ Asian Islam Fashion Week (AIFW) 2017” di Kuala Lumpur, Jakarta, dikutip dari The Star, Senin 3 April 2017.
Dia mengatakan Matrade melakukan berbagai upaya untuk mengembangkan entrepreneur di bidang gaya hidup, seperti menggelar seminar dan lokakarya serta menggandeng eksportir. Lembaga ini juga membantu keuangan untuk sektor UKM lifestyle dalam bentuk e-voucher untuk penggantian kepada perusahaan.
Yusof mencatat Matrade memiliki 36 perusahaan dan 11 kantor pemasaran secara global, termasuk di Inggris, Perancis, Tiongkok, Uni Emirat Arab, Australia, Amerika Serikat, dan India.(Sah)
Advertisement
Dompet Dhuafa Kirim 60 Ton Bantuan Kemanusiaan untuk Penyintas Bencana di Sumatera

Perlindungan Rambut Maksimal yang Ringan dan Praktis Lewat Ellips Hair Serum Ultra Treatment

Temukan Pengalaman Liburan Akhir Tahun yang Hangat di Archipelago Hotels

Kolaborasi Strategis KEC dan Archipelago Hadirkan Perusahaan Manajemen Hotel Baru di Madinah

Komunitas `Hutan Itu Indonesia` Ajak Anak Muda Jatuh Cinta Lagi pada Zamrud Khatulistiwa
