Produk Hijab Milik Pengusaha Lifestyle Malaysia, Noor Neelofa Mohd Noor. (Foto: The Star)
Dream – Bisnis gaya hidup mulai dilirik Malaysia. Permintaan produk fashion dan kosmetik yang meningkat telah melahirkan banyak wirausahawan di bidang gaya hidup (lifestyle) Malaysia. Mereka bahkan bersiap melenggang ke panggung internasional.
Keinginan para pengusaha baru itu semakin mulus setelah lembaga promosi dagang Malaysia, Malaysia External Trade Development Corp (Matrade) berkomitmen membantu dan mendorong pengusaha lifestlye untuk bisa mengembangkan sayap di dunia.
Direktur Lifestyle, Abu Bakar Yusof, mengaku segmen lifestyle Malaysia mempunyai potensi besar untuk dipromosikan ke dunia. Terlebih ketika saat ini fesyen Muslim dan kosmetik halal sedang naik daun.
“ Akhir-akhir ini, ekspor produk fesyen dan gaya hidup telah menggembirakan,” kata Yusof kepada Bernama dalam acara “ Asian Islam Fashion Week (AIFW) 2017” di Kuala Lumpur, Jakarta, dikutip dari The Star, Senin 3 April 2017.
Dia mengatakan Matrade melakukan berbagai upaya untuk mengembangkan entrepreneur di bidang gaya hidup, seperti menggelar seminar dan lokakarya serta menggandeng eksportir. Lembaga ini juga membantu keuangan untuk sektor UKM lifestyle dalam bentuk e-voucher untuk penggantian kepada perusahaan.
Yusof mencatat Matrade memiliki 36 perusahaan dan 11 kantor pemasaran secara global, termasuk di Inggris, Perancis, Tiongkok, Uni Emirat Arab, Australia, Amerika Serikat, dan India.(Sah)
Advertisement

Penampilan Alya Zurayya di Acara Dream Day Ramadan Fest 2023 Day 6

IOC Larang Indonesia Jadi Tuan Rumah Ajang Olahraga Internasional, Kemenpora Beri Tanggapan

Ada Komunitas Mau Nangis Aja di X, Isinya Curhatan Menyedihkan Warganet

Wanita 101 Tahun Kerja 6 Hari dalam Seminggu, Ini Rahasia Panjang Umurnya

Ranking FIFA Terbaru, Indonesia Turun ke Peringkat 122 Dunia

Warung Ayam yang Didatangi Menkeu Purbaya Makin Laris, Antreannya Panjang Banget
