Ini 'Senjata' Mitsubishi Xpander untuk Lawan Avanza-Xenia

Reporter : Sandy Mahaputra
Kamis, 10 Agustus 2017 19:24
Ini 'Senjata' Mitsubishi Xpander untuk Lawan Avanza-Xenia
Banyak orang yang penasaran dengan mobil berkapasitas tujuh penumpang ini. Apa saja kelebihannya?

Dream - Mitsubishi Motors resmi merilis produk small MPV yang banyak dinantikan, Mitsubishi Xpander. Mitsubsihi membongkar detail Xpander, mulai dari kelebihan mobil hingga harga di Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2017 di ICE BSD Tangerang, Banten.

CEO Mitsubishi Motor Corporation, Osamu Masuko, mengatakan nama Xpander dipilih karena mereka ingin mengembangkan sayap dengan masuk ke segmen MPV.

“ Nama Xpander dipilih karena untuk memperluas cakrawala konsumen dengan kenyaman dan performa berkendara,” kata Masuko, Kamis 10 Agustus 2017.

Corporate Vice President Design Division Mitsubishi Motor Corporation, Tsunehiro Kunimoto, mengatakan desain mobil ini mengawinkan MPV dengan SUV. Tidak hanya itu, rancangan dynamic shield ditambahkan dengan melanjutkan garis dari outlander Pajero, Outlander PHEV, Pajero, dan Fender.

Lampu kombinasi LED belakang didesain unik mengarah ke pintu bagasi. Lampu tersebut berbentuk L dan dipasang terpisah dari lampu rem.

“ Detail (yang ada di Xpander) ini ada di mobil mewah,” kata Kunimoto.

Selanjutnya, Kunimoto mengatakan kendaraan ini cocok digunakan di berbagai medan, terjal maupun halus. Mobil ini cocok digunakan di Indonesia yang notabene memiliki musim hujan dan musim kemarau, bahkan diklaim tahan banjir.

“ Mobil ini didesain tahan air,” kata Kunimoto.

Mobil 'pembunuh' Avanza ini memiliki ruang kabin cukup luas, dilengkapi tujuh tempat duduk dalam tiga baris. Xpander juga memiliki 16 tempat botol minum yang terletak pada door trim dan konsol tengah di antara kursi depan.

“ Ketika masuk ke mobil ini, Anda akan merasa seperti di rumah,” kata Kunimoto.

Beri Komentar
Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak