Peraih Nobel Serukan Pemanfaatan Inovasi Perkotaan

Reporter : Ramdania
Kamis, 11 Juni 2015 19:03
Peraih Nobel Serukan Pemanfaatan Inovasi Perkotaan
Kecanggihan teknologi perlu dimanfaatkan guna menyelesaikan masalah-masalah perkotaan.

Dream - Masalah perkotaan tidak pernah selesai tanpa inovasi. Inilah yang disampaikan Peraih Nobel Perdamaian dan Pendiri bank Grameen, Mohammad Yunus dalam New Cities Summit ke-4 yang dilaksanakan di Jakarta.

“ Kita dapat menciptakan kerangka yang benar-benar baru untuk menciptakan sebuah peradaban yang baru,” ujar Yunus dalam keterangan pers New Cities Summit, Kamis, 11 Juni 2015.

Yunus berharap inovasi teknologi dan kekuatan para pemuda di seluruh dunia akan membuat perbedaan yang penting.

Pidato Yunus merupakan bagian dari rangkaian diskusi yang dinamis seputar tema “ Memanfaatkan Momentum Perkotaan: Kota-Kota di Pusat Pertumbuhan dan Pembangunan”.

Acara ini mengumpulkan lebih dari 80 pembicara dari berbagai bidang termasuk pemerintahan, teknologi, mobilitas dan infrastruktur, keuangan, arsitektur, desain, perencanaan kota, seni dan budaya.

Benang merah dari diskusi ini adalah adanya kebutuhan untuk mengidentifikasi dan mendukung solusi inovatif dan yang berada di level grassroots untuk menjawab tantangan perkotaan yang selalu muncul.

Sekitar 800 pemimpin dan ahli perkotaan dari 50 negara telah menutup diskusi hangat selama 3 hari dalam acara tahunan New Cities Summit yang ke-4. New Cities Summit adalah acara global terkemuka yang berfokus pada masa depan perkotaan. Pertemuan di Jakarta merupakan yang pertama kali diselenggarakan di Asia.

Beri Komentar