Jokowi Bikin Kuis Hari Kartini, Sanggup Jawab?

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 21 April 2017 12:40
Jokowi Bikin Kuis Hari Kartini, Sanggup Jawab?
Seperti apa kuisnya?

Dream – Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak mau ketinggalan memperingati Hari Kartini. Dia punya cara yang unik untuk memperingati hari wanita pelopor kesetaraan gender.

“ Hari ini, kita memperingati kelahiran Raden Ajeng Kartini, pelopor kesetaraan gender dan sekaligus pendobrak gerakan intelektual modern Indonesia,” tulis Jokowi dalam akun Facebooknya, @Jokowi, dikutip Dream, Jumat 21 April 2017.

Dia mengatakan Kartini berjasa dalam memperjuangkan untuk pencerahan dan kebebasan wanita dalam pendidikan. Semangat Kartini menjadi inspirasi bagi wanita Indonesia untuk tetap maju.

“ Kelahirannya diperingati setiap tahun, cita-citanya tetap menjadi acuan. Namanua senantiasa mengilhami langkah kita semua mengejar kemajuan,” kata dia.

Untuk memperingati Hari Kartini, Jokowi siap membagi-bagikan 10 buku Habis Gelap Terbitlah Terang. Sekadar informasi, buku ini adalah kumpulan surat Kartini yang dibukukan oleh J. H. Abendanon dengan judul Door Duisternis Tot Lich (Habis Gelap Terbitlah Terang). Sepuluh buku yang dibagikan ini sudah ditandatangani oleh Jokowi.

Tapi, ada syaratnya.

Jokowi meminta netizen yang mem-follow akun resmi Jokowi untuk menjawab pertanyaan “ Apa Makna Kartini untuk Kamu?” di kolom komentar unggahan ini. Lalu, jawaban itu diberi tanda pagar #MaknaHariKartini. Sepuluh jawaban terbaik sebelum tanggal 23 April 2017, akan mendapatkan buku ini secara cuma-Cuma.

Tertarik untuk mencoba?

Beri Komentar
Potret Aktifitas Prisia Nasution Saat Jelajahi Alam