Suka Bikin Konten Visual Pakai Gadget? Tips Ini Patut Dicoba

Reporter : Amrikh Palupi
Kamis, 10 Mei 2018 07:00
Suka Bikin Konten Visual Pakai Gadget? Tips Ini Patut Dicoba
Salah satunya, pelajari kemampuan dari gadget.

Dream - Konten visual bukan lagi sesuatu yang hanya bisa dihasilkan orang-orang tertentu. Lewat kecanggihan teknologi, setiap orang bisa membuat konten visual untuk kebutuhan media sosial

Membuat konten visual sebenarnya cukup mudah. Salah satunya memanfaatkan kamera gawai semaksimal mungkin.

Penekun Street Photography, Bill Satya, membagi tips tentang membuat konten visual supaya lebih menarik. Yang perlu diperhatikan, pelajari gadget sebelum membelinya.

" (Perhatikan) segi kualitas gambar, fitur, daya tahan dan lainnya,” kata Bill Satya usai peluncuran Samsung Galaxy A6 dan A6+ di Bali, Selasa 8 Mei 2018.

Bill menekankan seluruh fitur yang dimiliki pada gadget sebisa mungkin dipelajari. Contohnya pencahayaan maupun piranti penyuntingan pada ponsel.

Menurut Bill, detil dalam pembuatan konten sangat penting untuk diperhatikan. " Bersihkan lensa sebelum memotret, gunakan fitur manual atau pro pada gadget," ucapnya.

Lebih lanjut, ada dua poin yang juga penting diperhatikan. Poin tersebut adalah eksplorasi angle atau konsep yang menarik dan memperbanyak referensi.

Sementara Sarah Azka , vlogger traveler pemilik akun @sarahazka, mengaku gawai mumpuni membantunya dalam mengeksplorasi tempat baru dan menciptakan pengalaman seru di setia perjalanan. 

" Konten yang aku bagikan untuk followers mewakili karakteristik aku, karena aku ingin membuktikan bahwa passion travelling ini bisa menjadi caraku untuk mengajak orang datang ke destinasi tersebut. Semakin banyak orang datang, semoga membantu perekonomian daerah tersebut,” kata Sarah.

Untuk menghasilka konten video yang menarik, Sarag mengaku sangat memperhatikan tiga hal dari gawai yang digunakannya. Persyaratan utama adalah Smartphone harus praktis. Sebuah gawai harus memiliki kamera dengan fitur yang bisa menghasilkan kualitas gambar baik. 

Sama dengan Billy, Sarah juga selalu memperhatikan kapasitas penyimpanan Ponsel plihannya. Sebagai Vlogger, kebutuhan penyimpanan external hingga 256GB sudah cukup besar untuk menyimpan banyak konten vlogging.

Terakhir, hasil foto harus diedit agar menjadi konten yang menarik diceritakan. Misalnya dengan menambahkan lagu yang sesuai emosi, sehingga orang yang melihat bisa seolah ikut merasakan kegembiraan yang aku rasakan ketika sedang travel.

(Sah)

 

Beri Komentar
Bukan Pertama Kali, Ini Deretan Kebrutalan Anjing Milik Bima Aryo