Tiga Menteri Ekonomi Terpopuler di Twitter

Reporter : Syahid Latif
Selasa, 17 Februari 2015 13:13
Tiga Menteri Ekonomi Terpopuler di Twitter
Siapa paling populer, Susi Pudjiastuti atau Marwan Jafar?

Dream - Tiga menteri Kabinet Kerja Joko Widodo-Jusuf Kalla mendapat popularitas tertinggi di jejaring sosial Twitter. Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Marwan Jafar berada di peringkat teratas.

Menyusul Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Menteri Perindustrian Saleh Husain. Kabinet Kerja saat ini dihuni oleh 33 orang menteri. 

" Ini peningkatan yang sangat signifikan dibanding periode sama bulan Januari di mana Marwan Jafar berada di peringkat 16,” ujar Dudy Rudianto, CEO Evello, seperti dikutip Dream.co.id dari keterangan tertulis, Selasa, 17 Februari 2015.

Sayangnya, data Evello ini hanya dilakukan selama satu pekan yaitu dari periode 7 hingga 13 Februari 2014.

Evello mencatat, total mention twitter Menteri Marwan mencapai 3.843. Disusul Susi sebanyak 2.962 dan Saleh Husin, Menteri Perindustrian, di posisi ketiga sebanyak 1.270.

Selama satu pekan tersebut, Evello mengklaim isu tentang desa, pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi mendapat sorotan luas di publik. Isu inilah yang membuat Marwan Jafar cukup populer di laman media sosial tersebut.

Jika menggunakan data lebih panjang, selama tiga pekan terakhir persaingan antara Menteri Marwan dengan Menteri Susi cukup ketat.

Namun untuk pemberitaan media online, Menteri Susi harus diakui masih berada di posisi teratas. Posisi kedua ditempati Menteri Saleh Husin, dan ketiga Marwan Jafar.

Media umumnya mengangkat aksi Menteri Susi yang melakukan pembakaran kapal asing. Sementara Menteri Saleh banyak disinggung terkait isu Mobil Nasional Proton. (Ism) 

Beri Komentar