Aplikasi Ini Bisa Informasikan Tabrak Lari dan Penculikan

Reporter : Ramdania
Kamis, 23 April 2015 10:02
Aplikasi Ini Bisa Informasikan Tabrak Lari dan Penculikan
Waze menambah fitur dalam aplikasinya. Kini, aplikasi navigasi tersebut bisa melacak kejadian tabrak lari dan pencurian.

Dream - Aplikasi navigasi bebas biaya Waze kini punya fitur baru yang bakal membantu polisi dalam menangani kecelakaan dan tindakan kriminal. Saat ini, fitur tersebut baru digunakan di Los Angeles.

Seperti dikutip dari Emirates 247, Kamis, 23 April 2015, dengan aplikasi digital berbasis lokasi tersebut, kejadian tabrak lari dan penculikan di kota Los Angeles akan langsung bisa diketahui, lengkap dengan informasi lokasi kejadiannya.

Walikota Eric Garcetti mengatakan fitur tersebut merupakan bagian dari kemitraan berbagi data antara pemerintah kota LA dan perusahaan teknologi milik Google itu.

Waze sudah mulai memberikan informasi pada pengguna kendaraan tentang jalan-jalan mana saja di Los Angeles yang ditutup. Selain itu, aplikasi tersebut akan mengirimkan informasi tentang tabrak lari dan penculikan yang terjadi dalam waktu dekat.

" Datanya akan diperbarui secara real-time, mungkin setiap dua menit, memberikan pengendara informasi yang mereka butuhkan, seperti pulang untuk makan malam tepat waktu," kata Garcetti.

Perjanjian untuk menambah pemberitahuan tentang tabrak lari dan peringatan penculikan dicapai Senin  kemarin melalui pertemuan Waze  dengan Kepala Kepolisian Los Angeles (LAPD) Charlie Beck.

Perjanjian ini dimulai karena pada bulan Januari, terungkap bahwa Beck telah mengirimkan surat keberatan kepada CEO Waze bahwa aplikasi tersebut sangat membahayakan keselamatan polisi karena kemampuannya melacak lokasi petugas yang sedang bertugas.

Beck mengatakan pada saat itu ada dua kasus penembakan polisi New York yang berakhir kematian baru-baru ini diduga karena pelaku menggunakan Waze.

Waze merupakan aplikasi berbasis lalu lintas dan navigasi terbesar di dunia yang bergantung pada informasi real-time yang diberikan komunitas penggunanya.

Beri Komentar