19 Manfaat Susu Beruang Untuk Kesehatan dan Kecantikan Wajah

Reporter : Ulyaeni Maulida
Senin, 2 November 2020 09:07
19 Manfaat Susu Beruang Untuk Kesehatan dan Kecantikan Wajah
Susu beruang nyatanya memiliki manfaat yang baik untuk tubuh.

Dream – Susu adalah salah satu jenis minuman yang dianjurkan untuk dikonsumsi. Karena kandungan nutrisinya yang baik untuk tubuh. Susu beruang atau susu Bear Brand dapat menjadi pilihan yang tepat.

Susu beruang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Karena khasiatnya yang sangat baik untuk memperkuat imun tubuh. Tak hanya itu, susu beruang juga digunakan untuk mempercantik kulit wajah.

1 dari 8 halaman

Kandungan Susu Beruang

Ilustrasi© Pixabay.com

 

Susu beruang memiliki banyak kandungan bergizi. Susu beruang mengandung protein, lemak, dan vitamin yang dibutuhkan tubuh.

Vitamin yang terkandung di dalam susu beruang adalah vitamin A, B1, B2, B6, B12, C, dan D. Vitamin B6 nya berkhasiat untuk melembabkan kulit, sedangkan vitamin D berkhasiat untuk membuat kulit lebih kencang. Selain itu, susu beruang juga mengandung mineral yang dibutuhkan oleh tubuh.

Berikut informasi gizi dalam satu kaleng susu beruang:

  • Kalori: 120 kilokalori
  • Lemak: 7 gram
  • Protein: 6 gram
  • Karbohidrat: 9 gram
  • Sodium: 115 miligram
  • Kalsium
  • Magnesium
  • Fosfor
2 dari 8 halaman

Jenis Varian Susu Beruang

 

Susu beruang juga dijual dalam beberapa varian, diantaranya:

Susu Original

Varian susu original ini terbuat dari susu sapi murni 100% tanpa ditambah dengan gula dan bahan pengawet lainnya. Rasanya pun cukup disukai bagi mereka yang tidak menyukai susu.

Gold White Tea

Berbeda dengan rasa original, varian Gold White Tea ini memiliki sedikit aroma serta rasa teh. Varian ini pun memiliki kandungan vitamin E tinggi yang sangat bermanfaat sebagai antioksidan untuk tubuh. Bentuknya pun lebih mini. Sehingga mudah dibawa kemana saja.

Gold White Malt

Kandungan malt menyebabkan susu ini sangat baik dikonsumsi setelah banyak menghabiskan energi. Sehingga sangat baik diminum setelah melakukan aktifitas berat atau sehabis berolahraga.

3 dari 8 halaman

Manfaat Susu Beruang Untuk Kesehatan

Ilustrasi© Pexels.com

 

1. Meningkatkan imun tubuh

Manfaat utama dari susu beruang adalah untuk meningkatkan imun tubuh. Dengan begitu, tubuh akan lebih kebal dari berbagai serangan penyakit.

2. Membantu menyembuhkan penyakit paru-paru

Kandungan vitamin di dalam susu beruang ternyata memberikan manfaat yang sangat baik untuk sel paru-paru. Vitamin di dalam susu beruang membuat paru-paru bebas dari serangan virus maupun paparan debu berbahaya dari luar.

3. Mempercepat penyembuhan flu

Susu beruang memiliki kandungan vitamin C tinggi. Vitamin C di dalamnya terbukti bisa membantu imun untuk menjaga serangan virus flu yang bisa datang kapan saja.

4. Membantu membersihkan aliran darah

Susu beruang mengandung antioksidan yang cukup tinggi. Antioksidan tersebut sangat bermanfaat untuk membersihkan aliran darah. Tidak hanya itu, kandungan antioksidan dalam susu beruang juga bisa membersihkan organ tubuh dalam, yaitu rongga dada, perut, dan hati.

5. Tidur lebih nyenyak

Jika mengalami insomnia atau kesulitan tidur di malam hari, cobalah untuk mengonsumsi susu beruang. Susu beruang zat gizi yang bisa menghasilkan efek relaksasi ke tubuh. Sehingga tubuh bisa lebih rileks dan akhirnya bisa tidur lebih lelap.

4 dari 8 halaman

Manfaat Susu Beruang Untuk Kesehatan Selanjutnya

6. Mencegah osteoporosis

Susu beruang adalah salah satu susu yang memiliki kandungan zat kalsium tinggi. Sehinngga susu beruang dapat menjaga kesehatan dan kekuatan tulang. Serta menghindari risiko osteoporosis alias pengeroposan tulang di usia senja. Kandungan vitamin dalam susu beruang juga dapat menjaga tulang agar tetap solid dan mencegah terjadinya radang sendi.

7. Menetralkan racun

Susu beruang banyak mengandung zat gizi, mineral, dan beragam vitamin yang tentunya sangat baik untuk tubuh. Kandungan inilah yang dapat membantu menetralisir racun dalam tubuh.

8. Menjaga kadar kolesterol

Susu beruang adalah jenis susu yang mengandung lemak yang cukup banyak. Namun, lemak dalam susu beruang adalah lemak baik. Sehingga dapat membantu menjaga kadar kolesterol dan mencegahnya dari kolesterol tinggi.

9. Mencegah kerusakan kulit

Di dalam susu beruang terkandung vitamin A, E, dan C yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Kombinasi ketiga vitamin tersebut bisa membantu regenerasi kulit mati. Sehingga dapat mencegah dari kerusakan kulit serta penuaan dini.

10. Fungsi kerja otak lebih optimal

Susu beruang memiliki efek yang baik untuk kesehatan otak. Terlebih untuk meningkatkan konsentrasi.

5 dari 8 halaman

Manfaat Susu Beruang Untuk Kesehatan Lainnya

Ilustrasi© Pexels.com

11. Membantu pemulihan sakit tifus

Tifus sering kali diderita orang yang memiliki kekebalan tubuh yang rendah. Terlebih bila tidak mengonsumsi makanan yang bergizi. Susu beruang adalah salah satu susu yang bisa membantu proses pembersihan usus. Dengan begitu, penyakit tifus pun bisa lebih mudah sembuh.

12. Baik bagi perokok

Manfaat susu beruang juga dapat dirasakan bagi para perokok. Susu beruang memberikan efek relaksasi bagi tubuh. Selain itu, serangan bakteri dan bau mulut akibat merokok juga bisa diminimalisir.

13. Meningkatkan fungsi saraf

Selain bermanfaat untuk meningkatkan kerja otak, susu beruang juga bermanfaat untuk meningkatkan fungsi saraf sehingga terhindar dari gangguan-gangguan yang dapat menyerang saraf.

14. Memulihkan tenaga

Susu beruang sering dikonsumsi saat kondisi tubuh sedang menurun. Karena susu beruang mengandung malt yang sangat baik untuk memulihkan tenaga dan bisa menjadi sumber energi.

6 dari 8 halaman

Manfaat Susu Beruang Untuk Kecantikan Wajah

Ilustrasi© Pexels.com

 

Selain bermanfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh, susu beruang juga bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah. Berikut adalah beberapa manfaat susu beruang untuk kulit wajah, yaitu:

15. Menghaluskan kulit wajah

Manfaat susu beruang untuk wajah adalah dapat menghaluskan kulit. Susu beruang dapat dijadikan masker dan digunakan secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

Manfaat ini bisa kamu rasakan dikarenakan susu beruang memiliki kandungan nutrisi yang dapat membantu proses regenerasi kulit wajah.

16. Melembabkan kulit wajah

Manfaat susu beruang untuk wajah selanjutnya adalah bisa melembabkan kulit. Hal ini dikarenakan adanya kandungan AHA serta vitamin di dalam susu beruang yang dapat membantu menghidrasi kulit.

17. Mencerahkan kulit wajah

Kandungan vitamin dan mineral dalam susu beruang dapat menutrisi kulit wajah. Penggunaan masker susu beruang secara rutin dipercaya bisa membuat kulit wajah menjadi lebih cerah dan mampu menghilangkan belang, sehingga warna kulit pun jadi lebih merata.

7 dari 8 halaman

Manfaat Susu Beruang Untuk Kecantikan Wajah Selanjutnya

 

18. Mengatasi jerawat

Manfaat susu beruang lainnya adalah membantu mengatasi jerawat dan menyamarkan bekasnya. Selain itu, kamu juga dapat mencampurkannya dengan bahan alami lain yang dibuat sebagai masker wajah.

19. Mengencangkan kulit wajah

Manfaat susu beruang yang terakhir adalah bisa mengencangkan kulit wajah. Kandungan vitamin D pada susu beruang juga bisa membantu produksi kolagen. Penggunaan masker wajah dengan menggunakan susu beruang bisa bantu menangkal radikal bebas. Selain itu, proses regenerasi kulit juga bisa terjaga.

 

8 dari 8 halaman

Cara Menggunakan Susu Beruang Untuk Wajah

Ilustrasi© Freepik

 

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari manfaat susu beruang, berikut beberapa cara yang dapat digunakan dalam pengaplikasiannya untuk wajah, yaitu:

Susu beruang murni tanpa campuran

Kamu hanya butuh 1 kaleng susu beruang tawar dan kapas. Pertama, tuangkan susu beruang sedikit saja. Lalu rendam kapas di dalamnya. Setelah menunggu beberapa saat, oleskan ke wajah secara merata. Diamkan selama kurang lebih 10 sampai 15 menit. Terakhir, bilas dengan air.

 

Susu beruang dengan tepung beras

Cara membuatnya adalah seperti berikut ini.

  1. Tuangkan 1 sdt tepung beras ke dalam wadah
  2. Tuangkan susu beruang secukupnya
  3. Setelah tercampur, oleskan ke seluruh permukaan wajah
  4. Diamkan selama 10 sampai 15 menit
  5. Terakhir, bilas dengan air.

 

Susu beruang dengan kopi

Cara membuatnya adalah sebagai berikut:

  1. Tuangkan bubuk kopi murni ke dalam wadah secukupnya
  2. Tuangkan juga susu beruang secukupnya
  3. Aduk hingga tercampur rata
  4. Oleskan ke seluruh permukaan wajah
  5. Tunggu selama 10 sampai 15 menit sampai benar-benar kering
  6. Terakhir, bilas sampai bersih

 

Susu beruang dengan kunyit

Berikut adalah cara pembuatannya.

  1. Siapkan wadah
  2. Tuagkan 1 sdm susu bear brand dan beberapa taburan kunyit bubuk
  3. Tambahkan juga beberapa tetes jeruk lemon
  4. Aduk semua bahan sampai tercampur
  5. Cuci muka dengan air hangat terlebih dahulu
  6. Aplikasikan masker ke wajah secara merata
  7. Tunggu selama 15 menit
  8. Terakhir, bilas.

 

Susu beruang dengan madu

Cara membuatnya seperti di bawah ini.

  1. Tuangkan 1 sdm susu beruang dan 1 sdm madu murni ke kedua telapak tangan
  2. Gosokkan ke wajah dengan gerakan memutar sambil dipijat
  3. Lakukan selama 2 sampai 3 menit
  4. Terakhir, bilas.

 

 (Sumber: Liputan6.com dan sumber lainnya)

Beri Komentar