Tips Lengkap Memilih Masker yang Efektif untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

Reporter : Cynthia Amanda Male
Minggu, 1 November 2020 17:01
Tips Lengkap Memilih Masker yang Efektif untuk Menjaga Kesehatan Tubuh
Ketahui jenis masker yang dapat melindungi dari virus dan tetap nyaman dipakai.

Dream - Menggunakan masker saja belum cukup. Kamu juga harus memerhatikan kualitas dan efektivitasnya untuk bisa mendapatkan perlindungan ekstra selama beraktivitas di luar rumah, terutama dari virus Covid-19 yang masih mewabah di Indonesia.

Pemerintah telah berupaya untuk menjaga kualitas masker melalui Badan Standardisasi Nasional (BSN) dengan menguji 12 parameter, seperti nilai BFE (bacterial filtration efficiency) atau efisiensi filtrasi bakteri dan partkel minimal 60 persen.

Meski begitu, kamu tetap harus berhati-hati ketika memilih masker. Masih banyak jenis masker yang belum sesuai dengan standardisasi pemerintah.

1 dari 2 halaman

Cara memilih masker

Secara kasat mata, kamu bisa memilih masker yang terdiri dari 3 lapis. Jika terdapat informasi lebih detail seputar masker, maka pilihlah yang memiliki efisiensi filtrasi partikel minimal 60 persen.

Terlepas dari hal tersebut, kamu juga perlu memilih masker yang sejuk dan nyaman digunakan ketika beraktivitas. Maka dari itu, ukuran masker juga perlu diperhatikan.

Beberapa brand pakaian telah menjual masker berukuran S, M serta L yang terdiri dari 3 lapis dan dilengkapi nanofilter di bagian tengahnya.

Bahkan, memiliki nilai BFE sebesar 99 persen dan mampu menghalangi masuknya percikan air dan melindungi dari paparan bakteri maupun virus.

Selain itu, beberapa masker juga dilengkapi dengan milai UFP (ultraviolet protection factor) 40 yang dapat melindungi wajah dari sinar UV sebesar 90 persen.

2 dari 2 halaman

Lebih Nyaman Dipakai

Masker dengan kemampuan tersebut tetap nyaman dipakai karena berbahan non-woven atau katun yang lembut di kulit, tidak kaku maupun tebal.

Bahan mesh sebagai jaring juga membuat masker tetap ringan, tipis dan lebih sejuk. Semua teknologi yang telah disebutkan tersedia pada masker AIRism dari Uniqlo.

Masker AIRism Uniqlo© Uniqlo Indonesia

" Berkaitan dengan SNI, masker AIRism telah melewati pengujian berdasarkan beberapa parameter yang ditentukan oleh BSN. Kami akan terus mendukung masyarakat Indonesia untuk dapat tetap produktif dan terlindungi," ujar Evy Christina, Marketing Manager Uniqlo Indonesia pada peluncuran Masker AIRism Uniqlo, Rabu lalu.

Kamu bisa membeli masker AIRism di seluruh cabang Uniqlo. Hingga saat ini, tersedia warna hitam dan putih. Namun mulai November mendatang, akan tersedia warna abu-abu untuk melengkapi koleksi tersebut.

 

Selalu ingat #PesanIbu untuk selalu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak untuk pencegahan virus COVID19. Jika tidak, kamu akan kehilangan orang-orang tersayang dalam waktu dekat.

Beri Komentar