3 Penyebab Gigi Anak Keropos

Reporter : Dwi Ratih
Jumat, 16 Juni 2017 07:51
3 Penyebab Gigi Anak Keropos
Hal ini juga menyebabkan gigi anak tanggal sebelum waktunya.

Dream - Gigi keropos atau berlubang sering dialami oleh anak-anak. Dilansir dari Dental Find, satu dari tiga anak mengalami gigi keropos. Inilah yang menyebabkan gigi anak tanggal sebelum waktunya.

Gigi keropos atau karies menjadi penyakit gigi yang disebabkan tiga faktor, plak, gulam dan permukaan gigi yang rentan. Plak mengandung bakteri yang menghasilkan asam sebagai produk sampingan konsumsi gula.

Pada anak kecil, plak diperparah dengan konsumsi manis yang berlebihan seperti permen, coklat, atau es krim. Gigi keropos dapat terjadi saat asam yang dihasilkan bakteri ditemukan pada plak menempel pada gigi seseorang.

Lama kelamaan, asam menyerang email yaitu lapisan paling luar gigi dan menyebabkan pengeroposan.

Meskipun kerusakan gigi dapat diobati dengan cara ditambal atau bahkan gigi palsu, cara terbaik tetap mencegahnya. Cara mencegah gigi keropos pada anak dengan cara menjaga kebersihan gigi dan kesehatan rongga mulut.

 Shutterstock

Batasi konsumsi gula yang wajar pada anak seperti permen, coklat, es krim, atau menuman bersoda. Ajari anak untuk menggosok gigi minimal dua kali sehari terutama saat setelah sarapan dan sebelum tidur.

Saat gigi anak mengalami keropos, segera konsultasi ke dokter untuk menentukan perawatan yang tepat. Gigi susu yang tanggal memang masih bisa diganti dengan gigi permanen namun arah pertumbuhannya akan terganggu.

Sahabat Dream, untuk mencegah pengeroposan gigi pada anak jangan sampai salah memilih pasta gigi, harus memilih pasta gigi yang tepat seperti pasta gigi Enzim Anak.

Pasta gigi ini tanpa detergen dan mengandung zat enzim aktif yang dapat mencegah gigi keropos dan menyehatkan rongga mulut. Enzim Anak diformulasikan untuk anak-anak dari bahan food grade sehingga ramah bagi lingkungan mulut dan aman bila tertelan.

 Enzim

Enzim Anak bermanfaat untuk menjaga agar gigi susu tetap tidak rusak hingga waktu tanggalnya.

Di dalam Enzim Anak mengandung zat enzim aktif seperti amyloglucosidase, glucose oxidase, lactoperoxidase yang bermanfaat untuk mengembalikan kualitas air ludah agar dapat mengontrol keseimbangan bakteri di dalam rongga mulut.

Karena menggunakan xylitol, Enzim Anak terasa manis tetapi mencegah gigi berlubang.

Ayo ajak buah hati merawat gigi dengan Enzim Anak. Tersedia rasa jeruk yang pasti disukai si kecil.

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone