3 Tanda Kamu Sedang Depresi

Reporter : Maulana Kautsar
Minggu, 8 Oktober 2017 13:16
3 Tanda Kamu Sedang Depresi
Tiba-tiba sobat kamu yang periang berubah jadi pendiam atau mudah marah, jangan-jangan dia sedang depresi.

Dream - Padatnya aktivitas pekerjaan tanpa disadari mengakibatkan tekanan berat pada bik secara klinis maupun psikologis. Masyarakat awam kerap menganggap tekanan psikologis itu sebagai kondisi depresi.

Meski memiliki tanda yang dialami setiap orang berbeda, ada beberapa tanda umum yang dapat dikenali.

Menurut Lifehack, setidaknya ada tiga tanda yang dapat dikategorikan sebagai indikasi awal depresi. Apa saja ya Sahabat Dream:

1. Mudah Tersinggung

Perilaku orang yang stres dapat diindikasikan dengan kondisi mudah tersinggung dan marah.

Kondisi ini sangat mudah dikenali apalagi jika kawan atau saudara dekat kamu sebelumnya punya karakter yang ceria. Tanpa sebab, dia berubah menjadi temperamental.

Terkadang, dalam beberapa kasus, mereka yang ceria tiba-tiba berubah menjadi pendiam dan lebih pemalu.

Stres atau Depresi? Kenali Bedanya!© MEN

2. Merasa kurang kasih sayang

Tanda lain indikasi depresi ialah munculnya perasaan kurang kasih sayang. Tekanan pada hal lain menyebabkan seseorang tidak menyadari ungkapan rasa sayang kawan atau keluarga.

Penyebabnya, tak lain ialah munculnya emosi yang terlalu meluap-luap. Kebanyakan pengidap depresi bahkan kerap tak merasakan emosi apapun dalam hidupnya.

Bahkan ada juga, seorang yang depresi menjauhkan diri dari teman-temannya.

3. Kerap mengeluh

Ungkapan rasa lelah yang tak ada habisnya bisa menjadi penyebab indikasi awal depresi. Penyebab kelelahan itu tak dapat dirinci secara pasti.

Salah satu yang sering terjadi ialah rasa sulit tidur. Mereka bisa tidur nyenyak tiap malam tapi terbangun dan merasa hanya tidur beberapa jam saja.

Jika kamu mulai mengalami gejala tidur yang tak teratur, tak ada salahnya untuk minum Larutan Penyegar Cap Badak. Bahan-bahan alami Gypsum Fibrosum dan Galcareus Spar yang terkandung didalamnya mampu menyegarkan tubuh dan membuatmu lebih rileks.

Larutan Penyegar Cap Badak© Larutan Penyegar Cap Badak

Larutn penyegar cap Badak kini juga semakin variatif dengan hadir dalam enam varian rasa antara lain strawberry, jeruk, leci, apel, melon, dan jambu.

Beri Komentar