4 Gerakan Olahraga yang Bisa Membesarkan dan Mengencangkan Payudara

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 2 Agustus 2021 12:45
4 Gerakan Olahraga yang Bisa Membesarkan dan Mengencangkan Payudara
Lakukan gerakan ini untuk mengencangkan otot di sekitar dada.

Dream - Meski trennya tidak sebesar dulu, namun masih banyak wanita yang ingin memiliki payudara besar. Memiliki payudara besar bisa membuat bentuk tubuh seseorang terlihat lebih proporsional.

Meski begitu, cara membuat payudara besar tidaklah mudah. Jika ingin hasil yang instan, kamu perlu melakukan operasi plastik.

Tentunya, kamu harus merogoh kocek cukup dalam untuk bisa melakukan operasi yang terjamin keamanannya. Tapi jika kamu ingin melakukannya secara alami, lakukanlah dengan berolahraga secara rutin.

Dilansir Sehatq.com, berikut gerakan olahraga yang bisa membantu membesarkan dan mengencangkan payudara.

1 dari 2 halaman

1. Wall presses

Wall Presses© Shutterstock

Wall presses dapat membantu membesarkan payudara. Gerakan ini pun tidak begitu sulit dilakukan. Kamu hanya perlu melakukan push up secara vertikal.

Menghadaplah ke dinding dan gunakan sebagai tumpuan kedua tangan. Taruh tangan pada dinding sejajar dengan tinggi dadamu. Lalu, lakukan gerakan push up secara vertikal selama 10-15 repetisi.

2. Arm circle

Jika ingin mengencangkan payudara dan otot lengan atas serta bahu, lakukanlah gerakan ini. Rentangkan tangan dan putarlah kedua tanganmu ke belakang serta depan masing-masing 1 menit.

Jangan putar lengan terlalu lebar. Lakukanlah gerakan memutar dengan diameter kecil sebanyak 1-2 set.

2 dari 2 halaman

3. Prayer pose

Prayer pose bisa dilakukan menggunakan dumble atau tidak. Kamu hanya perlu baring di atas matras dan meluruskan tangan ke arah atas sejajar dengan dada.

Lalu, tekuk tanganmu ke samping hingga membentuk 90 derajat. Pastikan tanganmu terkepal saat melakukannya. Lakukan gerakan ini selama 10 detik dan ulangi 15 kali.

4. Arm presses

Hampir sama dengan prayer pose, kamu hanya perlu meluruskan tangan sejajar dada dan merentangkannya ke samping kanan maupun kiri.

Lalu, luruskan tangan di depan dada dan rentangkan kembali hingga terasa di otot punggungmu. Bila perlu, tambahkan dumbell agar lebih efektif. Lakukan arm presses selama 1 menit.

Beri Komentar