Bintang Telenovela Meninggal Dunia karena Kanker

Reporter :
Senin, 17 Juni 2019 18:13
Bintang Telenovela Meninggal Dunia karena Kanker
Usaha Edith untuk sembuh begitu besar. Ia terinspirasi dari sang ayah yang juga mengidap kanker.

Dream - Edith Gonzales, aktris Meksiko ini dikenal di Indonesia karena telenovela berjudul Esperanza yang tayang pada 1999. Belum lama ini, tepatnya 13 Juni 2019, Edith mengembuskan napas terakhirnya.

Dikutip dari Heavy.com, aktris berusia 54 tahun ini diketahui mengidap kanker ovarium. Penyakit tersebut telah didiagnosis pada Agustus 2019. Saat itu Edith mengatakan kalau sel kankernya sangat agresif.

Serangkaian pengobatan dijalaninya. Mulai dari kemoterapi, hingga operasi pengangkatan kelenjar getah bening, ovarium hingga rahimnya.

Usaha Edith untuk sembuh begitu besar. Ia terinspirasi dari sang ayah yang juga mengidap kanker.

" Aku berkata pada diriku sendiri, jika ayahku bisa, aku bisa," ungkap Edith dalam wawancaranya pada majalah Un Nuevo Dia di awal 2019.

 

1 dari 1 halaman

Meninggal di Rumah Sakit

Perjuangan Edith melawan kanker rupanya harus beakhri. Setelah sempat membaik, pada awal Juni kondisinya menurun drastis. Ia dirawat di rumah sakit Angeles Interlomas di Mexico City.

      View this post on Instagram

A post shared by Edith Gonzalez Lazo (@edithgonzalezmx1) on

Meninggalkan suami dan satu orang anak, Edith mengembuskan napas terakhirnya di rumah sakit tersebut. Para keluarga dan kerabat berada di dekatnya di saat-saat terakhirnya.

"Edith meminta kami untuk mengingatnya dengan penuh kasih sayang. Ia ingin penghormatan terakhir dilakukan Teater Jorge Negrete," ungkap Raul Araiza, salah satu kerabat Edith. (ism)

Beri Komentar
Pengalaman Hidup Berharga Chiki Fawzi di Desa Ronting