Apa yang Menyebabkan Gula Darah Jadi Tinggi?

Reporter : Dwi Ratih
Rabu, 21 Juni 2017 18:35
Apa yang Menyebabkan Gula Darah Jadi Tinggi?
Dalam jangka panjang, gula darah tinggi dapat merusak jaringan syaraf, pembuluh darah, dan organ tubuh.

Dream – Mengendalikan kadar gula darah adalah fokus utama dalam perawatan diabetes. Tujuannya adalah untuk menghindar dari terjadinya kadar gula darah yang terlalu tinggi (hiperglikemia).

Salah satu kondisi hiperglikemia yang sering terjadi pada penderita diabetes adalah hiperglikemia setelah makan. Di mana kadar gula darah berada pada angka yang lebih tinggi dari 180 mg/dL dua jam setelah selesai makan.

Angka tersebut sangat tinggi terutama jika dibandingkan dengan kadar gula darah orang tanpa diabetes yang maksimal 140 mg/dL setelah makan.

Dalam jangka panjang, gula darah tinggi dapat merusak jaringan syaraf, pembuluh darah, dan organ tubuh. Kondisi ini juga memperbesar risiko penderitanya terhadap penyakit-penyakit serius.

Kadar gula darah yang tinggi bisa disebabkan oleh beberapa faktor antara lain:

- Terlalu banyak makan sumber karbohidrat

- Menderita infeksi

- Sedang sakit

- Sedang stres

- Sedang jarang beraktivitas

 Shutterstock

Jika penderita diabetes merasakan haus yang teramat sangat, sakit kepala, kesulitan konsentrasi, pandangan kabur, sering buang air kecil, lelah, dan kadar gula darah lebih tinggi dari 180 mg/dL, segera hubungi dokter untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

Pertolongan pertama yang dapat Anda lakukan adalah dengan banyak minum air putih, untuk mengeluarkan gula berlebih dari darah melalui urin, dan mencegah dehidrasi. 

Segera perbaiki gaya hidup Anda menjadi lebih sehat dan seimbang. Jika perlu tambahkan dengan mengonsumsi asupan kesehatan tambahan yang membantu menjaga kadar gula darah.

Asupan kesehatan tambahan jenis herbal, Melabic yang berfungsi mengendalikan kadar gula darah sekaligus menurunkan tingkat kolesterol. Herbal Melabic terbuat dari enam ekstrak bahan-bahan alami yang aman untuk dikonsumsi dan tidak memiliki efek samping.

Apa saja ke-enam ekstrak bahan-bahan alami tersebut dan apa saja manfaatnya? Klik di sini untuk informasi lebih lanjut.

Beri Komentar
Potret Aktifitas Prisia Nasution Saat Jelajahi Alam