Minum Sambil Berdiri Mengancam Kesehatan Tubuh

Reporter : Ratih Wulan
Selasa, 28 Februari 2017 18:44
Minum Sambil Berdiri Mengancam Kesehatan Tubuh
Minum sambil berdiri dapat membuat jantung terasa sakit hingga gangguan pada ginjal yang berbahaya.

Dream - Saat kita kecil dulu, banyak orang tua yang mengingatkan untuk minum sambil duduk. Mereka melarang kita minum sambil berdiri karena dianggap tidak sopan.

Namun ternyata hal itu bukan sekadar takhayul. Ada bukti ilmiah yang membuktikan kebiasaan itu harus segera ditinggalkan.

Dari segi medis ternyata minum dalam posisi berdiri membawa dampak yang tidak baik untuk tubuh.

Dilansir dari Boldsky, berikut beberapa efek samping yang Sahabat Dream rasakan jika minum saat sedang berdiri.

 Pulsephase

Air yang masuk ke dalam tubuh akan langsung mengalir seperti air jatuh jatuh melalui pipa makanan. Air akan mencapai dinding perut, yang menyebabkan kerusakan di daerah sekitarnya.

 lazone.id

Selain itu, ternyata minum dalam posisi berdiri tidak dapat mengobati rasa haus yang kamu rasakan. Kalau tidak percaya, coba bandingkan saja saat minum dalam posisi duduk dan berdiri, rasakan perbedaan setelahnya!

 Hellosehat

Pernah merasa dada mendadak sakit saat sedang minum dalam kondisi berdiri? Hal itu mungkin saja terjadi karena air yang masuk memukul spincter jantung. Bahkan hal itu dapat mengganggu asam lambung dan menyebabkan kejang otot di daerah perut.

 boldsky

Bahayanya lagi, air yang kita minum sambil berdiri bisa keluar melalui ginjal yang sama. Sehingga sangat mengganggu proses filtrasi alami. Racun dan kotoran akan terakumulasi dalam kandung kemih dan dalam beberapa kasus, bisa juga masuk ke dalam darah.

 tipspedia

Sedangkan beberapa sumber menyebutkan bahwa kebiasaan ini dapat menyebabkan nyeri sendi dan arthritis. Serta mengganggu keseimbangan cairan tubuh.

(Sah)

Beri Komentar
Gus Miftah Ungkap Perubahan Besar Deddy Corbuzier