Cara Melangsingkan Tubuh Secara Alami dengan Jeruk Nipis

Reporter : Yoga Tri Priyanto
Senin, 4 November 2019 08:40
Cara Melangsingkan Tubuh Secara Alami dengan Jeruk Nipis
Banyak metode yang bisa kamu lakukan untuk melangsingkan tubuh, bahkan dengan jeruk nipis juga bisa.

Dream - Memiliki tubuh yang langsing jadi idaman banyak wanita. Tentunya, hal tersebut berkaitan erat dengan berat badan ideal.

Banyak cara yang bisa Sahabat Dream lakukan untuk mendapatkan tubuh yang langsing. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan bahan alami seperti jeruk nipis.

Tak ada salahnya untuk kamu praktikkan di rumah. Apalagi, jeruk nipis sangat mudah didapat dan harganya sangat terjangkau.

Penting untuk diketahui, bagi mereka yang memiliki masalah lambung, tak direkomendasikan. Pasalnya jeruk nipis memiliki zat asam tinggi yang bisa membuat lambung bermasalah.

Seperti apa cara melangsingkan tubuh dengan jeruk nipis? Yuk, kita cari tahu.

1 dari 4 halaman

Cara Melangsingkan Tubuh dengan Jeruk Nipis

 © MEN

Jeruk nipis mengandung antibakteri, antijamur, dan antivirus alami. Kandungan ini juga sangat bagus sebagai khasiat melangsingkan tubuh.

Segelas air jeruk nipis hanya mengandung 11 kalori saja, sehingga minuman ini takkan berdampak buruk pada berat badan tidak seperti soda atau minuman manis lainnya. Di samping itu, air jeruk nipis juga merupakan sumber vitamin C yang dapat memenuhi 22% AKG (Angka Kecukupan Gizi).

Berikut adalah beberapa cara melangsingkan tubuh dengan jeruk nipis.

Dengan Air Hangat

Gunakan air hangat sebagai cara melangsingkan tubuh dengan jeruk nipis. Selain lebih mudah dicerna oleh tubuh, air hangat juga membantu mempercepat proses metabolisme sehingga hasilnya akan lebih efektif.

Tanpa Menggunakan Gula

Tidak perlu menggunakan gula dalam cara melangsingkan tubuh dengan jeruk nipis. Jika belum terbiasa dengan rasanya, maka tambahkan gula sedikit saja. Untuk berikutnya, kurangi takaran gulanya sedikit demi sedikit hingga lidah terbiasa minum air jeruk nipis tanpa gula.

Kombinasikan dengan Jahe

Cara melangsingkan tubuh dengan jeruk nipis juga bisa dikombinasikan dengan jahe. Jahe dapat merangsang metabolisme dan membuat tubuh membakar kalori lebih cepat. Caranya yaitu blender 2 inci jahe segar bersama segelas besar air, lalu saring ampasnya. Setelah itu, tambahkan perasan 1 buah jeruk nipis, minum segera.

Infused Lime Water

Cara ini sangat mudah jika kamu terburu-buru untuk berangkat ke kantor. Tinggal potong-potong jeruk nipis lalu masukkan ke dalam botol.

2 dari 4 halaman

Cara Melangsingkan Tubuh Secara Alami dalam Waktu 1 Minggu

 © MEN

Ada banyak cara alami yang bisa kamu praktikkan di rumah untuk melangsingkan tubuh.

Minum Air

Air bisa menjadi cara melangsingkan tubuh secara alami. Mulailah dengan 1-2 gelas air pada pagi hari. Riset membuktikan minum air saat pagi dapat membantu mengaktifkan sistem metabolisme sekaligus mengeliminasi toksin dari dalam tubuh.

Selain itu, dibanding jenis minuman lainnya, air putih juga bebas kalori. Minum air bisa membantu mengontrol rasa lapar, maka kamu disarankan minum 1 gelas air beberapa menit sebelum makan untuk mencegah konsumsi berlebihan.

Perbanyak Makan Serat

Cara melangsingkan tubuh berikutnya yaitu dengan serat. Serat dapat membuat perut merasa kenyang lebih lama.

Mengurangi Garam

Mengurangi garam dapat menjadi cara melangsingkan tubuh. Selain dapat mengawetkan makanan, sifat garam juga dapat mengikat air sehingga bisa membuat tubuh tampak lebih besar atau gemuk. Dan karena garam bersifat ‘candu’, maka itu bisa membuat kamu ingin ngemil dan ngemil lebih banyak lagi. Salah satu cara ampuh untuk menghindari garam adalah libur membeli snack kemasan atau makanan olahan.

3 dari 4 halaman

Cara Melangsingkan Tubuh dengan Cepat

 © MEN

Cara melangsingkan tubuh dengan cepat yaitu dengan olahraga atau bergerak. Banyak olahraga yang bisa kamu lakukan untuk melangsingkan tubuh.

Jalan Setelah Makan

Usai makan, tak ada salahnya jalan-jalan perlahan selama 10 menit untuk membantu membakar kalori sekaligus mendongkrak proses pencernaan. Para ahli mengatakan aktif bergerak usai mengisi perut dapat membantu membersihkan glukosa dari pembuluh darah karena glukosa tersebut diambil oleh otot.

Lari

Tak cuma membakar kalori, lari juga bisa mengurangi stres dan menekan hormon rasa lapar. Kalau selama ini kamu hanya jalan pagi biasa, mulailah dengan jogging. Bila dilakukan dalam jumlah waktu yang sama, lari membakar lebih banyak kalori ketimbang jalan.

Push Up dan Squat

Bila tidak memiliki waktu di pagi hari untuk jogging, maka push up dan squat adalah pilihan yang tepat. Tidak hanya ampuh dalam membakar lemak, baik push up maupun squat, keduanya juga bisa membentuk lengan dan kaki sehingga lebih ramping.

Aktif Bergerak

Berolahragalah atau lakukan hal lain yang menuntut tubuh untuk lebih aktif bergerak. Selain dapat menurunkan berat badan, kesehatan kamu pun akan selalu terjaga.

Pilih Olahraga yang kamu Sukai

Jika lari, push-up, atau squat bukanlah jenis olahraga yang kamu gemari, maka carilah latihan lain yang kamu sukai. Hal ini lebih baik ketimbang tidak berolahraga sama sekali.

4 dari 4 halaman

Cara Melangsingkan Tubuh dengan Cepat Tanpa Olahraga

 © MEN

Berikut adalah beberapa cara melangsingkan tubuh dalam waktu 1 minggu.

Makan di Rumah

Selain lebih hemat, makan di rumah bisa menjadi cara melangsingkan tubuh. Makan di rumah biasanya tidak menyuguhkan pilihan sebanyak saat kamu makan di restoran. Hal ini dapat menghindarkan kamu dari berbagai menu menggiurkan yang disodorkan.

Bedakan Antara Lapar dan Haus

Mulai saat ini, biasakan diri kamu jika merasa lapar maka tidak langsung makan. Cobalah untuk meminum 1-2 gelas air dahulu. Bisa jadi rasa lapar yang kamu rasakan hanyalah rasa haus semata.

Makan Teratur

Makan secara teratur bisa menjadi cara melangsingkan tubuh. Lebih baik makan 6-8 porsi kecil setiap beberapa jam sekali, ketimbang makan besar 3x sehari. Makan porsi kecil yang dilakukan lebih sering bisa membuat proses metabolisme tetap lancar sehingga tak ada yang tersisa dari proses pembakaran dalam tubuh.

Tidur Cukup

Kurang tidur dapat mendongkrak kadar hormon ghrelin selaku hormon nafsu makan sehingga memicu obesitas. Tidur 7-8 jam setiap malam dapat menjadi cara melangsingkan tubuh.

Berhenti Sebelum Kenyang

Selain dapat menguruskan badan, kamu akan mendapatkan bonus pahala karena mengikuti sunnah rasul (bagi umat muslim). (mut)

 

(Andrawira Diwiyoga/Dikutip dari berbagai sumber)

Beri Komentar