Coba Parfum Buatan NASA, Aroma Luar Angkasa

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 3 Juli 2020 14:16
Coba Parfum Buatan NASA, Aroma Luar Angkasa
Seperti apa aroma wanginya?

Dream - Pernahkah kamu membayangkan suasana di luar angkasa? Lalu, bagaimana dengan baunya? Apakah sama dengan di bumi? 

Rasa penasaranmu bisa terjawab dengan sebuah parfum ‘Eau De Space’ yang dibuat oleh NASA. Mengapa Badan Antariksa AS itu membuat parfum? Tujuannya, semata-mata agar astronot bisa membiasakan diri dengan bau angkasa sebelum terbang.

“ NASA membuat formula ini berpuluh-puluh tahun lalu untuk melatih dan mempersiapkan astronot terhadap bau angkasa luar. Sekarang saatnya memberi pengalaman tersebut pada semua orang,” ungkap sebuah tulisan di situs penggalangan dana dimana parfum ini diluncurkan, Kickstarter.

Dilansir dari Times of India, parfum ini telah diakui para astronot. Salah satunya adalah Peggy Whitson yang juga mantan anggota International Space Station di tahun 2002 pada CNN ia mengungkapkan bau luar angkasa.

 

 

1 dari 1 halaman

Baunya seperti pistol

“ Baunya seperti pistol, persis setelah melakukan penembakan,” kata Peggy. Parfum ini dibuat dan dikembangkan oleh Steve Pearce yang juga pemilik Omega Ingredients.

Di wawancara lainnya dengan CNN, product manager Matt Richmond mengatakan, Pearce telah dikontrak NASA untuk membuat parfum tersebut sejak 2008.

Dan ia menghabiskan waktu 4 tahun untuk mengembangkan parfum tersebut.

Setelah melihat antusiasme masyarakat pada parfum ‘Eau De Space’, Richmond menyatakan bahwa perusahaannya berencana merilis parfum ’Smell Of The Moon’.

(Sumber: Times of India)

Beri Komentar