Dikira Batu Empedu, Dokter Kaget Temukan Hewan di Perut Pasien

Reporter : Puri Yuanita
Kamis, 22 Juni 2017 04:02
Dikira Batu Empedu, Dokter Kaget Temukan Hewan di Perut Pasien
Dokter memutuskan untuk melakukan operasi pada saluran empedunya.

Dream - Tim medis rumah sakit The Affiliated Hospital of Hangzhou Normal University dikejutkan dengan keberadaan ratusan hewan kecil di dalam perut seorang pasien.

Adalah pasien bernama Wei (48 tahun) yang didiagnosis menderita batu empedu. Dokter memutuskan melakukan tindakan operasi pada saluran empedunya.

Tetapi, sesuatu yang mengejutkan terjadi saat tim dokter melakukan pembersihan pada saluran empedu Wei. Sejumlah cacing hitam ditemukan tengah menggeliat di dalam perutnya.

Cacing tersebut jumlahnya sangat banyak. Untuk membunuh mereka, pihak rumah sakit akhirnya menggunakan insektisida.

Beruntung, cacing-cacing itu akhirnya berhasil dikeluarkan dari empedu Wei.

 

 

1 dari 1 halaman

Gara-gara Mengonsumsi...

Setelah diteliti, ternyata cacing yang ada pada tubuh Wei adalah jenis clonorchos. Jenis cacing ini biasa hidup dalam hati manusia.

Diduga, cacing tersebut hidup di dalam empedu Wei lantaran ia suka mengonsumsi seafood dalam kondisi mentah. Larva infektif cacing hati ini memang kerap ada di dalam seafood mentah seperti udang, kerang dan ikan air tawar.

Larva cacing tersebut umumnya akan mati jika makanan diolah dengan benar dan dimasak sampai matang. Tetapi jika dikonsumsi secara mentah, larva cacing berpotensi menetas dalam usus dan menyebar ke saluran empedu hingga bersarang di sana selama bertahun-tahun.

Cacing-cacing yang bersarang itu kemudian akan merusak satu per satu bagian tubuh. Mulai dari hati, kemudian dinding saluran empedu hingga kantong empedu.

(Sumber: palingseru.com)

Beri Komentar
Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak