Sakit Tak Ketulungan, Ternyata 200 Paku Ada di Perut

Reporter : Eko Huda S
Senin, 13 Juni 2016 05:02
Sakit Tak Ketulungan, Ternyata 200 Paku Ada di Perut
Bocah 15 tahun ini mengeluh sakit perut, namun orangtuanya menduga hanya sakit biasa. Ternyata....

Dream - Sebanyak 200 paku ditemukan bersarang di dalam perut bocah berusia 15 tahun asal Ji'an, Provinsi Jiangxi, China. Logam-logam tersebut diduga dimakan bocah yang tak disebutkan namanya itu dalam rentang waktu sebulan.

Keberadaan paku-paku ini diketahui setelah bocah lelaki itu mengeluh sakit perut. Keluhan itu disampaikan kepada orangtuanya pada 6 Juni 2016. Mendapat keluhan itu, semula orangtuanya menganggap anaknya itu hanya sakit perut biasa.

Namun, karena tak ingin terjadi apa-apa, bocah tersebut dibawa ke rumah sakit. Dokter memeriksanya. Untuk memastikan penyakit apa yang diderita, bocah itu menjalani CT scan.

Dan betapa terkejutnya para dokter yang menangani bocah ini. Sebab, mereka melihat benda aneh di dalam perut bocah ini. Hasil CT scan menunjukkan tumpukan paku bersarang di lambung.

Operasi pun segera dilakukan. Sebanyak 200 paku berhasil dikeluarkan. Tak hanya paku, ditemukan pula tusuk gigi, batu, dan koin. Semua benda itu beratnya hampir 7 kilogram.

Setelah operasi itu sang bocah mengaku telah memakan benda-benda itu selama sebulan belakangan. Kepada wartawan, orangtua bocah ini mengaku tak tahu kenapa anaknya melakukan perbuatan tak lazim ini.

Menurut para dokter, bocah ini mengalami Pika, kelainan di mana seseorang cenderung memakan benda-benda asing seperti batu, besi, dan kaca. Kasus seperti ini bukanlah kasus pertama di dunia. (Sumber: Daily Mail)

1 dari 4 halaman

Telan Paku 15 Cm Lantaran Emosi pada Istri, Akibatnya....

Dream - Saat marah, pikiran kerap tak jalan, sebab emosi telah mengurung kesadaran. Kalau sudah begitu, apapun bisa dilakukan, termasuk menelan paku sekalipun.

Lihatlah seorang pria asal China ini. Qi, demikian nama marganya. Usianya 36 tahun. Lelaki itu baru saja menelan paku sepanjang 15 sentimeter.

Saat melakukan aksi nekat itu, Qi memang tengah marah. Dia bertengkar dengan istrinya karena suatu soal.

Ya itu tadi....karena pikirannya sudah dirubung emosi, otaknya tidak jalan lagi. Ditelanlah paku itu itu.

Entah bagaimana bisa masuk hingga ke perut. Kok bisa ya? Tapi nyatanya bisa sih...

Setelah menelan paku, Qi tak apa-apa. Tak ada yang aneh. Dia masih bisa berjalan ke sana ke mari. Segar bugar, tak merasa kesakitan.

Yang dilakukan Qi ini seperti tukang sulap di televisi. Bedanya, Qi tak punya keahlian, trik khusus, atau melakukan tipuan kamera. Dia telan paku itu bulat-bulat.

Namun sehari setelah itu, baru dia merasa sakit. Bahkan sampai tak bisa berdiri karena menahan sakit di perut. Nah lo....

Karena sudah tak kuat menahan sakit, dibawalah Qi ke sebuah rumah sakit yang berada di Shanghai, untuk mendapatkan perawatan.

Dokter memeriksanya dengan endoskop, dan terlihatlah sebuah paku panjang di dinding perut Qi. Salah satu ujungnya menancap di usus.

Beruntung, dokter bisa mengeluarkan paku itu dengan melakukan operasi. Sehingga Qi tak lagi merasakan sakit di perut.

Qi bukanlah kasus pertama di China. Tahun 2014, seorang suami menelan paperclip saat bertengkar dengan istrinya.

Itulah mengapa kita harus belajar mengendalikan diri. Salah satunya agar tak melakukan hal konyol ini. Ah, ada-ada saja, jangan ditiru ya....

(Sumber: Shanghaiist) 

2 dari 4 halaman

2.000 Paku Misterius Dikeluarkan dari Tubuh Perempuan Sumatra

Dream - Seorang ahli bedah dari Indonesia, Sagiran Sukardi, menjadi pusat perhatian dalam sebuah seminar yang digelar di Universitas Kebangsaan Malaysia. Dalam paparannya, dosen Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ini mengaku telah mengeluarkan 2.000 paku dari tubuh seorang perempuan dari Pulau Sumatra, Supiyati.

“ Sebagai seorang ahli bedah, saya tidak percaya bahwa sakit disebabkan oleh sihir atau jin,” tutur Sagiran dalam forum bertajuk “ Jin dan Sihir dalam Pengobatan”, sebagaimana dikutip Dream dari Asia One, Senin 1 Desember 2014.

Dia menambahkan, kondisi Supiyati berada di luar logika medis. Sehingga dia melakukan terapi Islami untuk melengkapi pengobatan modern dalam mengobati perempuan berusia 25 tahun tersebut. Dia mengaku metode yang dia terapkan dalam mengobati Supiyati mulanya juga mendapat tentangan.

Sagiran tak hanya modal omongan. Dalam forum –yang diikuti oleh 75 persen di antaranya adalah dokter, psikiater, akadmisi, dan peneliti– itu, dia menunjukkan gambar hasil rongten pada luka Supiyati dan paku yang bersarang di bawah kulitnya.

Menurut dia, Supiyati dibawa ke rumah sakit pada September 2012. Pada operasi pertama, sebanyak 70 paku berhasil dikeluarkan dari kakinya. “ Yang mengejutkan, sehari setelah operasi saya menemukan paku di tempat yang sama. Waktu itu, saya tidak berpikir hal ini berkaitan dengan sihir,” ujar Sagiran.

Setelah berkonsultasi dengan kolega dan guru agama, Sagiran kemudian memutuskan untuk melakukan metode pengobatan Islam untuk menangani Supiyati. Dia mengatakan, dalam pengobatan itu dia mengawalinya dengan membaca ayat-ayat Alquran ketika membersihkan luka maupun saat Supiyati mengerang kesakitan.

“ Anda tidak bisa membayangkan ini tapi ada rambut dan paku di muntahannya,” tutur dia. Sagiran mengatakan, dengan penjelasan ini, maka jelas sudah bahwa diperlukan pendekatan holistik, termasuk spiritual dan agama, dalam pengobatan di rumah sakit.

3 dari 4 halaman

150 Paku dan Uang Logam Ditemukan dalam Perut Pria Ini

Dream - Ketika Rajpal Singh, 34 tahun, tiba di sebuah rumah sakit di India dengan keluhan sakit perut, dokter mengira ia mengalami keracunan makanan atau menderita sakit maag.

Namun mereka terkejut ketika menemukan bahwa dalam perut Singh terdapat ratusan uang logam dan paku. Dokter kemudian diberitahu bahwa Singh hobi menelan benda-benda logam sejak mengalami depresi tiga tahun lalu.

Jadi, selama tiga tahun terakhir, Singh telah menelan 140 uang logam dan 150 paku.

Ketika dokter melakukan endoskopi, memasukkan tabung panjang dan tipis yang telah dipasang kamera di ujungnya, terlihat ratusan benda asing di dalam perutnya.

Singh, petani dari Bathinda, Punjab, mengatakan kebiasaan aneh itu bermula setelah ia mengalami depresi. Menurutnya, dengan menelan benda-benda logam akan membuatnya merasa nyaman.

" Karena masalah keluarga, saya mengalami depresi dan terjerat dalam kebiasaan aneh ini. Saya biasa menelan uang logam atau benda logam lainnya dengan jus jeruk atau susu," kata Singh dikutip Dream dari Daily Mail, Kamis 23 April 2015.

Dokter melakukan lebih dari 240 prosedur endoskopi untuk mengeluarkan benda-benda logam tersebut dari perut Singh, namun masih ada yang tertinggal.

" Meskipun kami telah berhasil mengeluarkan sebagian besar logam, masih ada benda tajam dan uang logam yang tertinggal di perutnya," kata Dokter Gagandeep Goyal, seorang gastroentologist di rumah sakit setempat.

Goyal mengatakan tubuh Singh terlalu rapuh untuk menjalani operasi lainnya, jadi dia berencana untuk mengoperasinya sekitar tujuh hari lagi untuk mengeluarkan benda logam yang tersisa.

Singh mengaku merasa lebih baik setelah benda-benda logam dikeluarkan dari tubuhnya. " Saya merasa jauh lebih santai sekarang. Saya tidak akan melakukan hal ini lagi." (Ism) 

[crosslink_1]

4 dari 4 halaman

Mata Wanita Ini Keluarkan Cacing Seukuran Ular

Dream - Ahli bedah Arab Saudi baru saja melakukan operasi mendebarkan untuk mengeluarkan cacing seukuran ular kecil, yang hidup di dalam mata seorang wanita. Cacing-cacing itu telah membuat pasien merasakan sakit sepanjang waktu pada bagian matanya.

Proses operasi itu divideokan dan diunggah ke laman Youtube. Dalam video berdurasi tiga menit delapan detik itu terlihat, ahli bedah mengeluarkan cacing yang berukuran panjang.

Sebelum pembedahan mata, cacing itu terlihat bergerak-gerak di bawah selaput. Dengan peralatan medis, dokter mengambil cacing. Prosesnya tak mudah. Karena ukurannya panjang dan terus begerak.

Selengkapnya... Mata Wanita Keluarkan Cacing Seukuran Ular. (Ism) 

Beri Komentar
Catat! Tips Tampil dengan Makeup Bold Ala Tasya Farasya-