CONNECT WITH US!

Sakit Tak Ketulungan, Ternyata 200 Paku Ada di Perut

Reporter : Eko Huda S | Senin, 13 Juni 2016 05:02
Paku Di Dalam Perut (Daily Mail)

Dream - Sebanyak 200 paku ditemukan bersarang di dalam perut bocah berusia 15 tahun asal Ji'an, Provinsi Jiangxi, China. Logam-logam tersebut diduga dimakan bocah yang tak disebutkan namanya itu dalam rentang waktu sebulan.

Keberadaan paku-paku ini diketahui setelah bocah lelaki itu mengeluh sakit perut. Keluhan itu disampaikan kepada orangtuanya pada 6 Juni 2016. Mendapat keluhan itu, semula orangtuanya menganggap anaknya itu hanya sakit perut biasa.

Namun, karena tak ingin terjadi apa-apa, bocah tersebut dibawa ke rumah sakit. Dokter memeriksanya. Untuk memastikan penyakit apa yang diderita, bocah itu menjalani CT scan.

Dan betapa terkejutnya para dokter yang menangani bocah ini. Sebab, mereka melihat benda aneh di dalam perut bocah ini. Hasil CT scan menunjukkan tumpukan paku bersarang di lambung.

Operasi pun segera dilakukan. Sebanyak 200 paku berhasil dikeluarkan. Tak hanya paku, ditemukan pula tusuk gigi, batu, dan koin. Semua benda itu beratnya hampir 7 kilogram.

Setelah operasi itu sang bocah mengaku telah memakan benda-benda itu selama sebulan belakangan. Kepada wartawan, orangtua bocah ini mengaku tak tahu kenapa anaknya melakukan perbuatan tak lazim ini.

Menurut para dokter, bocah ini mengalami Pika, kelainan di mana seseorang cenderung memakan benda-benda asing seperti batu, besi, dan kaca. Kasus seperti ini bukanlah kasus pertama di dunia. (Sumber: Daily Mail)



10 Fakta Menarik di Balik 'COCO' yang Wajib Kamu Tahu