Atalia: Semua Harus Taat Prokes, Cristiano Ronaldo Saja Bisa Kena Corona

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Selasa, 16 Februari 2021 17:45
Atalia: Semua Harus Taat Prokes, Cristiano Ronaldo Saja Bisa Kena Corona
Atalia Ridwan Kamil mengingatkan, Covid-19 menyerang tidak mengenal siapapun.

Dream - Ketua Tim PKK dan Bunda PAUD Jawa Barat, Atalia Prartya, mengingatkan para ibu untuk tetap bertahan ddi tengah pandemi Covid-19.

" Banyak yang mulai lelah tapi banyak juga yang tetap bertahan. Saat ini, kita lebih membutuhkan bantuan banyak pihak," ujarnya dalam webinar bersama Wings Care Bangkit & Menghebat di Era New Normal (Kesehatan, Parenting, Pendidikan), Selasa 16 Februari 2021.

Munculnya pandemi Covid-19 membuat setiap orang beradaptasi dengan kebiasaan baru. Mulai dari bersosialisasi, komunikasi hingga belajar mengajar semua dibatasi.

" Semua dibatasi, tapi di manapun kita harus tetap bahagia," katanya.

1 dari 3 halaman

Ia juga mengingatkan bahwa Covid-19 menyerang tidak mengenal siapapun. Misalnya, pesepakbola Cristian Ronaldo yang sempat terinfeksi.

" Padahal kita tahu kalau pemain bola itu olahraganya rajin. Ternyata kena juga," terang istri Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil itu.

Oleh karenanya Atalia mengingatkan ibu-ibu dan masyarakat umum, untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Pihaknya pun tak pernah berhenti mensosialisasikan pentingnya hidup sehat, agar tidak mudah tertular dan terinfeksi Covid-19.

Selalu ingat #PesanIbu untuk selalu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak untuk pencegahan virus COVID19. Jika tidak, kamu akan kehilangan orang-orang tersayang dalam waktu dekat.

 

2 dari 3 halaman

Tutorial Bikin Masker Kain ala Atalia Ridwan Kamil

Dream - Masker merupakan salah satu alat pelindung tubuh dari paparan virus. Berbagai jenis masker mulai langka di pasaran sejak terjadi wabah virus corona.

Pemerintah melarang keras untuk memborong masker bedah karena menyebabkan kelangkaan. Masker ini diutamakan bagi orang sakit dan tenaga medis.

Masker kain menjadi solusi bagi masyarakat umum agar tetap merasa aman ketika harus berpergian keluar rumah. Masker kain setidaknya dapat menangkal 70 persen droplets atau percikan virus.

Masker kain juga dapat dibuat sendiri di rumah. Istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya membagikan video singkat berisi tutorial membuat masker kain.

" Kalau kepepet, inilah cara membuat masker tanpa dijahit,"  kata Atalia dalam videonya.

3 dari 3 halaman

Langkah-langkah:

Sahabat Dream hanya memerlukan bahan-bahan sederhana yaitu sapu tangan, tali elastis dan dua ikat rambut berukuran kecil.

Atalia pertama-tama melipat sapu tangan menjadi empat bagian berbentuk persegi panjang. Ia kemudian memasukkan ikat rambut ke sisi ujung kanan dan kiri sapu tangan.

Selanjutnya, kedua ujung tersebut dilipat dan disatukan dengan cara memasukkan salah satu ujung sapu tangan ke dalam sisi satunya.

Masker sudah dapat digunakan. Kaitkan kedua ikat rambut pada telinga. Untuk hijabers, kamu bisa memasang tali elastis pada kedua ikat rambut. Selamat mencoba!

 

Selalu ingat #PesanIbu untuk selalu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak untuk pencegahan virus COVID19. Jika tidak, kamu akan kehilangan orang-orang tersayang dalam waktu dekat.

 

Beri Komentar