Tips Memakai Masker yang Efektif Cegah Covid-19, Cuma Butuh 60 Detik!

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 14 Agustus 2020 14:44
Tips Memakai Masker yang Efektif Cegah Covid-19, Cuma Butuh 60 Detik!
Buat perlindungannya lebih optimal.

Dream - Memakai masker dapat melindungimu dari paparan virus Covid-19 saat terpaksa beraktivitas di luar rumah. Namun, fungsinya akan menjadi efektif bila masker dapat menutupi mulut dan hidung dengan sempurna.

Masker yang terlalu longgar atau ketat justru dapat menyebabkan infeksi. Apalagi, ketika memakai masker operasi. Dilansir dari Times of India, berikut tips memakai masker agar lebih efektif.

Dokter Gigi asal Montreal, Olivia Cuid membagikan trik memakai masker di TikTok. Ini akan membuat perlindungan masker lebih efektif dan sempurna. Cara inipun hanya memakan waktu 60 detik.

 

 

1 dari 3 halaman

Tutorial pemakaian masker

Memakai Masker© Shutterstock.com

Pertama-tama, cuci tangan dengan sabun dan air bersih. Lalu, keringkan tangan dengan handuk. Ambil masker dan lipat menjadi dua.

Tarik pengait telinganya dan lilitkan ke dekat sisi masker. Lalu, kaitkan di kedua telinga dan pastikan maskermu menutupi mukut dan hidung.

Ikuti juga instruksi dari WHO untuk menjaga masker tetap bersih dan memastikan agar tidak ada celah di sisi masker.

2 dari 3 halaman

Cara melepas masker

Memakai Masker© Shutterstock.com

Ketika ingin melepas masker, cuci kembali tanganmu dan lepaskan pengait di kedua telinga. Jika maskernya bersih, kamu bisa langsung menyimpannya.

Jika kotor, bersihkan dengan sabun dan air hangat. Bersihkan selalu maskermu setiap selesai digunakan. Lalu, bersihkan tanganmu setelah melepas masker.

(Sumber: Times of India)

3 dari 3 halaman

Beri Komentar