4 Destinasi Wisata Indonesia Ini Bikin Turis Jatuh Cinta

Reporter : Puri Yuanita
Rabu, 17 Juni 2015 10:17
4 Destinasi Wisata Indonesia Ini Bikin Turis Jatuh Cinta
Kebanyakan turis asing menyukai tempat-tempat tersebut karena tergoda dengan keindahan alam, cuaca tropis yang seperti musim panas, serta beragam budaya dan kearifan lokal yang ditawarkan.

Dream - Tak diragukan lagi, Indonesia memiliki sejumlah destinasi wisata menarik yang banyak difavoritkan wisatawan mancanegara. Kebanyakan turis asing menyukai tempat-tempat tersebut karena tergoda dengan keindahan alam, cuaca tropis yang seperti musim panas, serta beragam budaya dan kearifan lokal yang ditawarkan.

Nah, di antara sederet destinasi wisata yang ada di Indonesia, berikut 4 tempat yang sedang menjadi favorit turis asing dilansir Dream dari Huffingtonpost Rabu, 17 Juni 2015:

1. Pulau Kalimantan
Kalimantan merupakan rumah bagi sekitar 50 ribu orangutan. Turis asing yang datang ke Kalimantan biasanya tertarik untuk mengunjungi Camp Leakey, yakni sebuah pusat penelitian dan konservasi orangutan yang didirikan sejak 40 tahun lalu.

2. Pulau Komodo
Pulau ini sedang 'naik daun' di kalangan turis asing. Turis asing biasanya datang ke sana karena ingin merasakan langsung sensasi bertualang di antara komodo. Komodo dapat ditemukan di beberapa pulau kecil di Taman Nasional komodo.

3. Pulau Kanawa
Pulau Kanawa berada di dalam kawasan Taman Nasional Komodo, namun di pulau ini pengunjung tidak akan menemukan komodo. Turis asing tertarik datang ke Kanawa lantaran tergoda dengan pantainya yang bersih dan jernih serta pemandangan alam bawah lautnya yang menakjubkan. Alam bawah laut Kanawa merupakan salah satu titik penyelaman terbaik di Taman Nasional komodo.

4. Gunung Padang
Berada tak terlalu jauh dari Jakarta, tepatnya di daerah Cianjur, Gunung Padang istimewa bagi para turis asing karena menawarkan nilai sejarah. Situs arkeologi ini dibangun 20 ribu tahun lalu. Gunung Padang terdiri dari ribuan serakan bebatuan yang terbagi menjadi lima bagian di puncak gunung. Di sana pengunjung dapat mengetahui gambaran komplek kuno pada masa lampau. (Ism)

Beri Komentar