Thailand Segera Luncurkan Aplikasi `Wisata Ramah Muslim`

Reporter : Puri Yuanita
Senin, 15 Juni 2015 12:30
Thailand Segera Luncurkan Aplikasi `Wisata Ramah Muslim`
Aplikasi ini akan memudahkan para wisatawan untuk mendapatkan beragam informasi seputar masjid-masjid, restoran halal, hingga hotel-hotel ramah muslim yang ada di Thailand.

Dream - Sepanjang tahun 2015 sejumlah negara gencar mengkampanyekan destinasi wisata ramah muslim, tak terkecuali Thailand. Bahkan, pemerintah Thailand berencana meluncurkan sebuah aplikasi bernama 'Thailand Muslim Friendly Destination' guna menunjang perkembangan wisata ramah muslim di negara tersebut.

Seperti dilansir Dream dari laman thailand.prd.go.th, Senin 15 Juni 2015, Executive Director of Information Technology Office dari Tourism Authority of Thailand (TAT), Siripakon Ceawsamoot mengatakan, untuk memajukan pariwisata muslim juga harus ditunjang dengan informasi yang mudah diakses.

" Yang paling familiar saat ini dengan memanfaatkan aplikasi di smartphone dan website. Untuk itu kami menyiapkan aplikasi tersebut agar memudahkan wisatawan muslim mendapatkan informasi," terang Siripakon.

Dalam aplikasi 'Thailand Muslim Friendly Destination', lanjutnya, nanti para wisatawan muslim dapat mengetahui masjid-masjid, restoran halal, hingga hotel-hotel ramah muslim yang ada di Thailand.

Aplikasi ini sendiri rencananya akan diluncurkan pada 22 Juni 2015 nanti. Para pengguna dapat langsung mengunduhnya di Google Play dan Apple Store. Setidaknya ada 6 macam fitur yang ditawarkan dalam aplikasi tersebut, antara lain lokasi terdekat, dua bahasa (Thailand dan Inggris), System rating dan navigator.

" Kami memiliki 500 lokasi mulai dari makanan, masjid, hotel hingga tempat-tempat pertunjukan yang ramah muslim. Aplikasi ini akan kami luncurkan pada 22 Juni 2015," kata Siripakon.

Nah, bagi Anda yang dalam waktu dekat berencana untuk berlibur ke Thailand. Jangan lupa untuk mengunduh aplikasi ini dari ponsel Anda. (Ism)

 

Beri Komentar