Pengusaha Ini Hobi Mengoleksi Pulau Pribadi

Reporter : Puri Yuanita
Minggu, 14 Juni 2015 16:02
Pengusaha Ini Hobi Mengoleksi Pulau Pribadi
Ia hobi membeli barang-barang mewah, seperti mobil Yacht, jet pribadi, hingga yang paling fantastis ia juga mengoleksi pulau-pulau pribadi.

Dream - Berbagai cara dilakukan oleh para pengusaha kaya untuk meraih kesenangan. Walaupun tak jarang, untuk mewujudkan kesenangan tersebut mereka harus rela merogoh kocek dengan nilai fantastis. Hal ini pula yang dilakukan oleh seorang pengusaha asal China bernama Lin Dong (42 tahun).

Lin Dong merupakan seorang pengusaha sukses yang berhasil bermain di bisnis saham sejak tahun 1990. Tak hanya merajai dunia saham, pria ini juga merupakan bos besar dari sebuah perusahaan medis di China.  

Dengan bisnis ini Lin Dong menghasilkan banyak uang. Ia pun mulai hobi membeli barang-barang mewah, seperti mobil Yacht, jet pribadi, hingga yang paling fantastis ia mulai tertarik untuk mengoleksi pulau-pulau pribadi.  

Lin Dong membeli pulau pertamanya di tahun 1999. Pulau pertama yang dibeli oleh pria ini awalnya ditujukan untuk kepentingan pertanian.

Sampai pada tahun 2006, ia pun mulai membeli pulau lagi. Pulau yang ia beli ini merupakan sebuah pulau kecil yang berada di sebuah danau yang disebut Jialan, di daerah provinsi asalnya. Ia mengaku bahwa pulau ini sengaja dibeli hanya untuk kesenangan.

Hingga kini setidaknya Lin Dong sudah memiliki 30 pulau yang dibelinya dalam kurun waktu sembilan tahun dan diperkirakan ia sudah menghabiskan uang sekitar £3.160.000 (Poundsterling) atau senilai dengan Rp65 Miliar lebih.

“ Saya telah berfokus membeli pulau-pulau yang memiliki pemandangan indah dan pantai sejak tahun 2006. Dengan cara ini, saya bisa membangun rumah mereka dengan tujuan sebagai pusat liburan,” kata Lin dikutip Dream dari Shanghaiist.com. 

“ Sebagian besar pulau-pulau yang saya miliki berada di danau, sekitar 20 pulau. Saya juga memiliki lebih dari 10 semenanjung.” tambahnya.

Lin Dong pun bahkan mendirikan sebuah komunitas asosiasi pemilik pulau pertama di China. Asosiasi ini kabarnya berisikan 50 anggota yang berasal dari kalangan elit. Tujuan dibentuknya asosiasi ini tak lain ialah untuk membeli pulau-pulau yang ada di seluruh dunia. (Ism)

Beri Komentar