4 Kesalahan Wanita dalam Merawat Wajah

Reporter : Puri Yuanita
Rabu, 1 Juli 2015 14:24
4 Kesalahan Wanita dalam Merawat Wajah
Empat kesalahan ini sering disepelekan wanita namun berdampak buruk pada kesehatan wajah.

Dream - Salah satu kebiasaan 'buruk' yang sering dilakukan para wanita adalah malas membersihkan wajah setelah lelah seharian beraktivitas. Padahal, kebiasaan tersebut terbilang fatal karena akan menjadi sumber dari munculnya sederet keluhan wajah, seperti komedo, jerawat hingga flek hitam.

Selain malas mencuci wajah, berikut ini empat kesalahan yang sering disepelekan wanita namun berdampak buruk pada kesehatan wajah:

1. Pakai sabun mandi

Menggunakan sabun mandi untuk membersihkan wajah seringkali dianggap biasa oleh sebagian orang. Padahal, efeknya tidak baik bagi kulit wajah.

Sabun mandi akan membuat kulit wajah mengalami kekeringan hingga semua kandungan minyak alami pada kulit wajah hilang. Untuk mencuci wajah, gunakan produk pembersih khusus wajah. 


2. Kurang minum air putih

Dewasa ini para wanita lebih suka mengonsumsi minuman bersoda ketimbang memperbanyak konsumsi air putih. Padahal, efeknya sangat tidak baik bagi kulit.

Zat bicarbonat pada minuman bersoda berfungsi menyerap kadar air pada sel-sel tubuh, sehingga kulit bisa mengalami dehidrasi.

Akibatnya, kulit menjadi kering karena kadar kelembabannya berkurang. Biasakanlah minum air putih yang banyak agar kelembaban kulit senantiasa terjaga.

3. Tidak menggunakan sunblock 

Saat hendak ke luar rumah, gunakan sunblock tiap hari. Penggunaan sunblock sangat penting untuk melindungi kulit wajah dari flek dan penuaan dini. Gunakanlah sunblock yang memiliki SPF tinggi. 

4. Memencet jerawat 

Memencet jerawat dengan tangan adalah kesalahan fatal. Tangan kita dipenuhi dengan bakteri akibat memegang berbagai benda. Dengan memencet jerawat, bakteri di dalam jerawat justru akan tertekan masuk ke lapisan dalam kulit. Efeknya, dapat menimbulkan luka membekas di wajah.

Nah, Anda para wanita sebaiknya hindari 4 kesalahan tersebut. Mulailah merawat wajah Anda secara baik dan teratur untuk mendapatkan hasil yang sempurna. (Ism)

Beri Komentar