Tinggalkan `Upin-Ipin`, Chikita Fawzi Bikin `Goceks`

Reporter : Dwi Ratih
Selasa, 30 Juni 2015 08:41
Tinggalkan `Upin-Ipin`, Chikita Fawzi Bikin `Goceks`
Saat ini, perusahaan yang telah dibangun sejak 2012 tersebut tengah terlibat dalam pembuatan film animasi bersama salah satu perusahaan penerbit ternama Indonesia.

Dream - Kecintaan pada Tanah Air, membuat Chikita Fawzi rela meninggalkan karier yang telah dibangunnya selama tujuh tahun di Malaysia.

" Saya ikut menggarap Upin - Ipin pas udah session ke tiga hingga kelima. Tapi saya memutuskan balik ke Indonesia, kalau saya di sana (Malaysia), terus sapa yang mau bangun yang di sini (Indonesia)," ungkap Chiki saat ditemui di The Hall, Senayan City.

Selepas dari mengambil keputusan itu, mendorong Chiki dan rekan - rekannya untuk mendirikan perusahaan animator sendiri di bawah bendera PT Monso Kreatif Indonesia.

Dijelaskan Chiki selain membutuhkan biaya banyak, memproduksi sebuah film juga membutuhkan tim besar yang sangat solid.

" Tapi saat ini kita lagi ada proyek besar sama Mizan bikin film judulnya Goceks, ceritanya tentang anak kecil yang gila bola. Saat ini sih udah jadi thrilernya bisa dilihat di www.monsohouse.com," jelas Chiki selanjutnya.

Tapi, di tengah - tengah kesibukannya, ternyata Chiki masih menyempatkan diri untuk menjadi relawan di program Indonesia Mengajar.

" Awalnya pas saya baru balik ke Indonesia temen - temen saya banyak yang gabung di sini kemudian saya ikut bergabung jadi relawan kelas inspirasi dua," tambahnya.

Hingga akhirnya, saat ini Chiki dipercaya untuk menjadi koordinator sosialisai Jakarta empat.

Chiki ingin mengajarkan anak - anak untuk berani bermimpi lewat animasi. Jadi, ujarnya, jangan takut untuk mewujudkannnya.

Sedangkan untuk pemberian materi, Chiki membedakan berdasarkan tingkatan kelasnya.

" Kalau anak kelas satu aplikasinya lebih banyak nyanyi, tapi kalau udah kelas enam gitu lebih serius lagi materinya, lebih ke pengenalan art dan animasi itu sendiri," jelasnya melengkapi. (Ism) 

Beri Komentar