Fashion Item untuk Traveling Nyaman dan Penuh Gaya

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Kamis, 5 September 2019 19:45
Fashion Item untuk Traveling Nyaman dan Penuh Gaya
Apa saja yang harus dibawa?

Dream - Gaya traveling identik dengan busana santai yang mengedepankan kenyamanan. Pergi ke tempat jauh harus didukung dengan berbagai aspek termasuk fashion.

Selain nyaman digunakan, fashion item juga dapat meningkatkan penampilan sehingga enak untuk dilihat.

Hal ini dapat memberi kesan baik ketika bertemu dengan orang asing di perjalanan. Meski pergi jauh bukan berarti tak peduli dengan penampilan.

" Terkadang orang di airport suka bikin jengkel tapi kalau kita dress up dan stylish, pasti mereka nyaman dengan kita dan lebih enjoy interaksinya," kata Astri Abyanti, General Manager Marketing Level 4,5,6 Plaza Indonesia dan Plaza Indonesia Travel Fair Coordinator di Jakarta, kemarin. 

1 dari 4 halaman

Pakaian simpel

Gunakan fashion item simpel seperti kaos dan celana bersiluet lebar. Pemakai hijab syar'i sebaiknya menghindari gamis yang terlalu panjang agar tidak membahayakan.

Jangan sampai bagian rok terseret ketika berjalan.

 shutterstock

Pemilihan bahan busana juga harus diperhatikan. Pakailah bahan dari serat alami yang menyerap keringat seperti katun dan linen. Sebagai tambahan, Sahabat Dream juga bisa mengenakan aksesori khas traveling.

2 dari 4 halaman

Aksesori Pendukung

Kacamata hitam atau sunglasses menjadi barang wajib bagi banyak orang ketika traveling. Selain menambah gaya, kacamata juga dapat melindungi mata dari sinar matahari. Terutama ketika mengunjungi tempat panas seperti pantai.

Jangan lupa persiapkan tas travel sebaik mungkin. Pilih tas yang memiliki banyak compartment atau sekat untuk menampung berbagai barang.

 shutterstock

" Cari pilihan kacamata yang modelnya unik, tidak standard. Kemudian ada tas untuk memasukkan baju, pakaian dalam dan kebutuhan lain. Itu elemen penting dalam fashion travel sih," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Bagaimana dengan koper?

Sedangkan untuk koper, ada baiknya untuk berinvestasi pada koper berkualitas tinggi sehingga umurnya bisa lebih awet.

" Cari koper berfitur canggih, misalnya yang beratnya cuma 0 kg, jadi kopernya sangat ringan. Kalau keluar negeri pasti kan kita belanja tapi jangan sampai juga overweight," imbuh Astri.

 shutterstock

4 dari 4 halaman

Aksesori tambahan?

Selain fashion item, jangan lupakan barang pendukung travel seperti speaker dan headset agar tidak bosan di perjalanan.

 shutterstock

(ism) 

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik