Istri Ustaz Solmed Ingin Anak Hafiz Alquran

Reporter : Amrikh Palupi
Minggu, 14 Februari 2016 12:58
Istri Ustaz Solmed Ingin Anak Hafiz Alquran
April dan Ustaz Solmed kerap membimbing anaknya menghafal surat-surat pendek.

Dream - Istri Ustaz Sholeh Mahmoed Nasution atau kerap disapa Ustaz Solmed, April Yasmine, tengah bergembira dengan perkembangan putranya, Sultan Mahmoed Qusyairi. Di usia anaknya yang sudah 2,5 tahun, April punya keinginan agar sang putra nantinya dapat menjadi seorang hafiz Alquran.

" Sultan alhamdulillah sudah 2,5 tahun. Rencananya sih insya Allah anak mau hafiz quran. Jadi umur 3 tahun ada sekolah yang mengajarkan hafiz quran," ujar April Yasmine di Jakarta, Minggu, 14 Februari 2016.

Untuk menunjang keinginan tersebut, April mengatakan dia bersama sang suami kini kerap memberikan contoh mengaji di depan anaknya. Keduanya juga kerap memberikan bimbingan hafalan surat-surat pendek kepada putra pertama mereka.

" Yang diajarin kita mendengarkan aja, kita ngaji depan Sultan. Jadi kita kasih doa pendek, dan dia sudah hafal. Huruf hijaiyah dia sudah hafal," kata April.

April menjelaskan bimbingan mengaji diberikan saat anak mereka akan tidur dan sesudah bangun tidur. Ini agar Sultan dapat mulai menghafal di malam hari dan mengulanginya di pagi hari.

" Jadi aku mengajarkan anak agama sebelum anak tidur. Jadi, paginya dia mengulang apa yang dikasih tahu. Terus pagi-pagi sebelum aktivitas dimulai dengan kasih ayat yang pendek. Alhamdulilah anak mudah menangkap pelajaran," kata dia.

April bersama suami berharap apa yang diinginkan membuat anaknya Sultan bisa menjadi hafiz Alquran. Agar kelak sang anak bisa menjadi anak soleh dan mendoakan kedua orangtuanya.

" Semoga anakku bisa hafiz Alquran. Soalnya harta yang paling bagus itu anak-anak saleh yang nanti mendoakan orangtuanya," tutur April.

Beri Komentar