Kalyla, Busana Muslimah Regenerasi

Reporter : Kusmiyati
Senin, 19 Januari 2015 11:22
Kalyla, Busana Muslimah Regenerasi
Finalis World Muslimah 2014, Molina Ulfah Ramadhan. Wanita cantik ini mengaku tertarik ikut terjun langsung menggeluti bisnis busana muslimah bersama sang ibunda, Nurhasanah Trimartini.

Dream - Bisnis busana muslimah di Indonesia mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Tak sedikit yang mencoba peruntungan ikut meramaikan industri fesyen muslimah.

Seperti yang dilakukan finalis World Muslimah 2014, Molina Ulfah Ramadhan. Wanita cantik ini mengaku tertarik ikut terjun langsung menggeluti bisnis busana muslimah bersama sang ibunda, Nurhasanah Trimartini.

" Alhamdulillah setelah ikut Miss World jadi semakin tertarik untuk masuk ke dunia fashion. Terlebih saya memang suka, dan kebetulan mama yang pertama terjun di bisnis fashion," tutur Molina kepada Dream.co.id saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta, Senin 19 Januari 2015.

Menurut Nurhasanah, lewat label Kalyla bisnis muslimah ini dijadikan sebagai regenarasi bisnis keluarga.

" Bisa dibilang regenarasi, busana muslimah kan memang sekarang banyak yang mencari. Omsetnya juga alhamdulillah. Dan insya Allah sambil berdakwah, mengajak untuk menggunakan baju yang mengikuti syariat islam," kata Nurhasanah.

Sebelum membuka toko, label busana muslimah yang hadir sejak 2011 ini dipasarkan melalui website online.

" Kami awalnya memang bergerak di di pendistribusian busana muslimah, jaringan sudah ada. Lebih ke online juga pemasarannya sekarang alhamdulillah ada tokonya di Thamrin City lantai 2 blok a2a nomor 5, target kami ke middle up," kata General Marketing Kalyla, Hilman istijadi.

Untuk mengawali tahun, Kalyla menghadirkan sekitar 23 koleksi dengan didominasi warna-warna pastel.

" Desainernya Puspitasari Retnaningtyas pernah ikut di Indonesia Fashion Week 2013, kalau saya membantu memberikan ide dan polanya. Ingin juga mengembangkan bisnis keluarga ini," ujar Molina.

Harga yang ditawarkan menurut Molina tidak terlalu mahal berkisar Rp. 200ribuan hingga Rp. 700ribuan.

" Awal tahun ini sudah ada katalognya, dan kami sedang memproduksi busana untuk Idul Fitri nanti," kata wanita yang akrab disapa Moli ini.

Moli menambahkan dengan harga yang ditawarkan para pecinta busana muslimah Kalyla bisa mendapatkan model baju tidak hanya satu.

" Biasanya dengan harga yang mahal busana yang dibeli hanya bisa dipakai di satu acara. Tetapi Kalyla tidak, koleksi kami lebih ke yang bisa dipakai di segala acara. Sehingga tidak perlu repot, hanya tinggal padupadankan saja, dan bisa digunakan semua generasi. Untuk lebaran annti ada family series," kata Moli.

Moli dan Nurhasanah berharap semakin banyak wanita yang peduli dengan penampilan terutama sesuai dengan syariat islam. [crosslink_1] 

Beri Komentar
Wajah Tegar BCL Saat Antarkan Jenazah Ashraf Sinclair