3 Bank Singapura Dipanggil, Ketua OJK: Tak Ada Masalah

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Sabtu, 24 September 2016 07:28
3 Bank Singapura Dipanggil, Ketua OJK: Tak Ada Masalah
OJK telah memanggil bank-bank Singapura untuk dimintai keterangan.

Dream – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memanggil tiga bank Singapura terkait kabar Singapura yang mempolisikan nasabah berkewarganegaraan Indonesia yang mengikut program amnesti pajak. Otoritas ini ingin meminta klarifikasi langsung terkait masalah tersebut.

Ketua OJK, Muliaman D. Hadad,  mengungkapkan tiga bank yang dipanggil tersebut adalah OCBC-NISP, UOB, dan DBS. Dikatakan bahwa ketiga bank ini menunjukkan itikad baik terhadap program pemerintah ini.

“ Kemarin kami memanggil, kemudian meminta klarifikasi. Setelah itu, mereka berkonsultasi ke parent masing-masing dan kami bersyukur mereka menunjukkan itikad dengan baik. Artinya, tidak ada masalah,” kata Muliaman di Jakarta, Jumat 23 September 2016.

Bahkan, kata dia, mereka menginformasikan antusiasme WNI dan nasabah WNI di Singapura sangat tinggi untuk mengikuti program ini. “ Tidak terganggu berita kemarin,” kata Muliaman.

Otoritas ini melanjutkan, dana repatriasi yang mengalir masuk ke Indonesia lewat bank Singapura yang ada di Indonesia sudah mencapai Rp1 triliun. Sementara itu, uang tebusannya mencapai Rp2 triliun.

“ Kami duga angkanya akan meningkat,” kata dia.(Sah)

Beri Komentar