Cara Kembalikan Daya Tahan Tubuh Usai Liburan

Reporter : Irma Suryani
Senin, 11 Juli 2016 07:18
Cara Kembalikan Daya Tahan Tubuh Usai Liburan
Berikut ini beberapa jenis buah dan sayuran yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

Dream - Biasanya setelah menghabiskan waktu untuk liburan, tubuh sering kali mengalami penurunan daya tahan tubuh. Hal ini dikarenakan ketika liburan, banyak agenda yang harus dikerjakan sehingga kamu agak sedikit kurang waktu untuk beristirahat.

Berikut ini beberapa jenis buah dan sayuran yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Terutama sehabis liburan bersama keluarga agar bisa menjalani aktivitas seperti biasanya.

Ubi Jalar
Warnanya yang merah kekuningan ini disebabkan oleh kandungan beta-karoten, yakni antioksidan yang diubah tubuh menjadi sumber vitamin A. Nutrisi ini sangat penting untuk melawan penyakit.

Beries
Memiliki kandungan Vitamin C dan E, buah beries merupakan sumber nutrisi untuk bertenaga. Sama halnya dengan blueberry dan Rasberry, kandungan buah-buahan ini mampu membuat daya tahan tubuh meningkat.

Wortel
Ternyata, selain memiliki kandungan Vitamin A yang bisa menjaga kesehatan mata, wortel juga bisa membantu sebagai penangkal flu. Hal ini dikarenakan wortel penuh dengan beta-karoten. Untuk mendapatkan kekebalan tubuh yang terbaik, konsumsi wortel dalam keadaan mentah.

Kiwi
Kandungan Vitamin C pada buah Kiwi sangat banyak dibanding buah jeruk. Selain itu, ada kandungan Vitamin E yang terdapat di buah kiwi, sehingga bisa membantu tubuh untuk menjaga sistem kekebalan tubuh.

Bayam
Bayam merupakan salah satu jenis sayuran yang memiliki paket lengkap. Karena mengandung beta-karoten, folat, vitamin A, C dan K, serta mineral seperti tembaga dan besi. Kandungan gizi tersebut penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh yang sehat. (Ism) 

Beri Komentar