Sandy Aulia Kenalkan Batik ke Mata Dunia

Reporter : Nur Ulfa
Jumat, 22 April 2016 12:20
Sandy Aulia Kenalkan Batik ke Mata Dunia
Jenis batik yang digunakan Shandy Aulia untuk SA Batik didesainnya sendiri

Dream - Bertepatan dengan peringatan Hari Kartini, Shandy Aulia menelurkan lini fesyennya yang diberi label Shandy Aulia Batik. Dalam koleksi pertamanya, Shandy menampilkan 34 look batik yang terlihat sangat modern dan stylish.

" Ada 34 baju yang ditampilkan, 25 baju wanita dan 9 baju pria," ujar Shandy saat ditemui di Hotel Hermitage Jakarta Pusat, Kamis, 21 April 2016.

Dalam koleksinya perdanaya, Sandy sengata tak memilih jenis batik daerah tertentu yang ada di Indonesia. Selebritis yang berani terjun ke dunia fashion ini memilih mendesain batiknya sendiri. Bahan yang digunakan pun tidak menggunakan local brand.

" Kita desain sendiri cetak print sendiri, tidak ingin pasaran. Bahannya memang bukan dari local brand, tapi kita padukan dengan batiknya, agar lebih terlihat modern dan nggak kuno," kata pemain Film Tarot ini.

Untuk mempersiapkan rancangannya, Sandy mengaku cuma membutuhkan waktu dua bulan. Sandy juga sengaja mengeluarkan produk batik setelah sebelumnya memiliki lini fesyen baju formal. Mimpinya, ingin mengenalkan batik ke seluruh dunia.

" Sebelumnya sudah ada ready to wear aku ingin memperkenalkan Indonesia lewat batik. Kalau kita keluar negeri mereka akan tertarik dan bisa lihat juga," tutupnya.

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik