3 Hal yang Dapat Menjerumuskan Istri ke Siksa Neraka

Reporter : Sandy Mahaputra
Minggu, 3 April 2016 11:31
3 Hal yang Dapat Menjerumuskan Istri ke Siksa Neraka
Semakin berkembangnya zaman membuat tiga perkara ini justru dilakukan oleh banyak wanita.

Dream - Setelah pernikahan, seorang suami dan istri harus mengetahui tanggung jawabnya satu sama lain.

Misalnya suami memiliki tanggung jawab untuk menafkahi istinya, sedangkan istri harus mentaati suaminya.

Selain mentaati dan melayani suami, ternyata ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan istri, karena dapat mengantarkannya pada api neraka.

Semakin berkembangnya zaman membuat tiga perkara ini justru dilakukan oleh banyak wanita. Berikut ulasannya, cek halaman berikut!

1 dari 3 halaman

1. Kufur Pada Kebaikan yang Telah Dilakukan Suami

Dream - Beberapa istri selalu menuntut suaminya untuk membelikan ini dan itu, dan harus memenuhi setiap keinginannya.

Hal inilah yang sering menjadi alasan utama seorang suami melakukan perbuatan yang dilanggar, seperti korupsi, menipu, mencuri atau kejahatan lainnya. Tujuan utama mereka adalah ingin membahagiakan sang istri meskipun caranya yang salah.

Rasulullah pernah bersabda bahwa beliau melihat Neraka yang tidak pernah dilihat sebelumnya dan di tempat itu terdapat banyak wanita.

Kemudian salah satu sahabatnya bertanya mengapa demikian. Rasul pun menjawab bahwa wanita itu masuk neraka karena mereka telah kufur pada suaminya, kufur pada kebaikan yang ada.

© Dream
2 dari 3 halaman

2. Tabarruj atau Berdandan Berlebihan

Dream - Salah satu kewajiban seorang istri adalah berpenampilan menarik dan cantik sehingga dapat dijadikan ibadah yang pahalanya besar.

Namun, jika istri berdandan secara berlebihan dengan tujuan ingin mendapatkan pujian dari orang lain maka inilah yang harus dihindari.

Allah SWT telah berfirman bahwa wanita diharuskan untuk menjulurkan jilbabnya sampai menutupi dada dan tidak memperlihatkan perhiasan atau bahkan membuat gemerincing pada perhiasannya karena mereka akan menjadi istri penghuni neraka.

3 dari 3 halaman

3. Durhaka pada Sang Suami

Dream - Kewajiban seorang istri adalah patuh dan menghormati sang suami karena ia adalah kepala rumah tangga yang mengatur keberjalanan rumah tangganya.

Namun, terdapat sebagian wanita yang melakukan kedurhakaan pada suami. Kedurhakaan merupakan salah satu ciri istri ahli neraka.

Ulasan selengkapnya klik di sini.

© Dream
Beri Komentar