Ahok Janji Tanggung Biaya Hidup Kafilah MTQ Jika...

Reporter : Ahmad Baiquni
Rabu, 27 Juli 2016 17:02
Ahok Janji Tanggung Biaya Hidup Kafilah MTQ Jika...
Janji itu akan dibayarkan apabila kafilah DKI berhasil menyabet gelar juara umum dalam MTQ ke-26 di Mataram, NTB.

Dream - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-26 akan berlangsung pada 30 Juli 2016 di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Gelaran ini akan diikuti oleh kafilah (tim) peserta dari seluruh provinsi, termasuk DKI Jakarta.

Menyambut penyelenggaraan MTQ ini, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mendorong kafilah DKI agar menjadi juara umum. Jika terwujud, Ahok berjanji menanggung biaya hidup anggota kafilah DKI.

" Kita ingin para guru ngaji yang bisa jadi juara. Nanti biaya hidupnya selama dua tahun kita yang tanggung, sehingga mereka bisa fokus mengajar," ujar Ahok sembari melepas kafilah DKI berangkat menuju Mataram, dikutip dari laman beritajakarta.com, Rabu, 27 Juli 2016.

Selain itu, Ahok juga menjanjikan para guru mengaji akan mendapat upah reguler layaknya pegawai negeri sipil, termasuk gaji ke-13. Ini untuk memicu para guru mengaji dapat fokus mengajar tanpa harus memikirkan penghasilan lainnya.

" Kita harus yakin kalau DKI bisa dipercaya menjadi juara umum, saya ingin ada semangat dari para peserta," kata Ahok kepada 34 anggota kafilah DKI.

MTQ ke-26 ini akan dilaksanakan mulai 30 Juli hingga 6 Agustus 2016. Presiden Joko Widodo rencananya akan membuka sendiri gelaran ini.

Terdapat tujuh kategori yang dilombakan dalam gelaran ini. Ketujuh kategori tersebut meliputi Tilawah, Tahfiz, Tafsir, MMQ, Kaligrafi, Syarhil Quran, dan Fahmil Quran.

 

Beri Komentar
Potret Aktifitas Prisia Nasution Saat Jelajahi Alam