Imigrasi Aceh Kebanjiran Permohonan Pembuatan Paspor

Reporter : Ahmad Baiquni
Minggu, 13 Januari 2019 18:05
Imigrasi Aceh Kebanjiran Permohonan Pembuatan Paspor
Sejak awal Januari 2019, Kantor Imigrasi Kelas I Banda Aceh mengeluarkan 200 formulir permohonan pembuatan paspor.

Dream - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banda Aceh kebanjiran permohonan pembuatan paspor sejak awal Januari 2019. Salah satu pemicunya yaitu harga tiket penerbangan domestik yang jauh lebih mahal dibandingkan ke luar negeri.

" Ini salah satu penyebabnya banyak warga yang ingin transit di suatu negara sebelum berangkat ke suatu daerah lainnya dalam negeri," ujar Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banda Aceh, Muhammad Hatta, dikutip dari Merdeka.com.

Hatta mengatakan biasanya dalam sehari, pihaknya hanya mengeluarkan 100 formulir pembuatan paspor. Tetapi, sejak awal Januari, pihaknya mengeluarkan 200 formulir per harinya.

Dia juga menjelaskan berdasarkan hasil wawancara, para pemohon pembuatan paspor kebanyakan beralasan ingin transit di Bandara Kuala Lumpur, Malaysia, sebelum ke daerah tujuan di dalam negeri. Jawaban tersebut cukup mengejutkan Hatta.

" Rata-rata mengaku saat petugas bertanya, hendak transit di Kuala Lumpur," kata Hatta.

Namun demikian, ungkap dia, tidak semua pemohonan beralasan ingin transit. Ada juga pemohon yang berniat mengunjungi keluarga di Malaysia.

Sumber: Merdeka.com/Afif

2 dari 4 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Kuliah di PTN Mahal? Ini Jawaban Menristekdikti