Kehangatan Jokowi dan Quraish Shihab, Bicara Islam Moderat

Reporter : Ahmad Baiquni
Jumat, 25 Januari 2019 12:03
Kehangatan Jokowi dan Quraish Shihab, Bicara Islam Moderat
Jokowi mendapat banyak masukan terkait penyebaran Islam moderat.

Dream - Presiden Joko Widodo mengisi pagi dengan bersilaturahmi ke ulama pakar tafsir, Quraish Shihab. Keduanya bertemu dan berbincang di Pondok Pesantren Bayt Alquran, Pondok Cabe, Tangerang Selatan.

Jokowi tiba sekitar pukul 08.42 WIB. Mengenakan kemeja putih dan peci hitam, Jokowi langsung disambut oleh Quraish beserta keluarga dan pengurus pondok.

" Banyak tadi yang kita perbincangkan, tetapi intinya tadi mengenai moderasi Islam, Islam yang moderat. Wasathiyah Islam. Itu yang kira-kira kita perbincangkan," ujar Jokowi, dikutip dari Liputan6.com, Jumat 25 Januari 2019.

Perbincangan keduanya berlangsung secara tertutup. Dalam silaturahmi ini, Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany. Turut hadir pula Imam Besar Masjid Istiqlal, Nazaruddin Umar.

Jokowi mengaku mendapatkan banyak sekali masukan dari Quraish. Menurut dia, Quraish memberikan saran terkait apa yang harus dilakukan negara ke depan.

" Ya banyak sekali (masukan). Sudah ditulis semua, beliau menyampaikan apa-apa yang harus negara lakukan dalam rangka tadi yang saya sampaikan," kata dia.

Dalam kesempatan tersebut, Quraish mengatakan Pusat Studi Alquran yang dia dirikan mengutamakan pemahaman Islam moderat.

" Saya kira itu sebabnya. Dunia sekarang membutuhkan moderasi bukan membutuhkan kekerasan," kata Quraish.

(ism, Sumber: Liputan6.com/Lizsa Egeham)

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More