Kisah Rudolf Maurits, Penyintas Covid-19 yang Berjuang Melawan Corona

Reporter :
Jumat, 16 Oktober 2020 09:01
Kisah Rudolf Maurits, Penyintas Covid-19 yang Berjuang Melawan Corona
Nggak disangka, COVID-19 menghampiri pria berkacamata ini.

Dream - Pandemi Covid-19 yang pertama kali masuk ke Indonesia pada Maret 2020 hingga saat ini belum mereda. Di tengah masih adanya anggapan wabah corona sebagai konspirasi bahkan dianggap tak nyata, para penyintas Covid-19 berusaha mengingatkan masyarakat jika ancaman penyakit ini nyata.

Pengalaman inilah yang diceritakan Rudolf Maurits atau yang biasa dipanggil Bobo, salah seorang pejuang Covid-19 yang sempat dirawat dan kini sudah sembuh.

Hadir sebagai bintang tamu dalam dalam program rutin #NgobrasDream pada Rabu, 14 Oktober 2020 kemarin, Bobo menceritakan perjalanannya berjuang melawan jeratan Covid-19.

Rudolf Maurits© Rudolf Maurits

 

1 dari 4 halaman

Menghadapi langsung penyakit Covid-19 yang bersarang ditubuhnya, Bobo merasakan langsung penderitaan menjadi pasien Corona. Meski sudah dinyatakan bebas dari virus Covid-19, tak lantas kehidupannya berubah. 

Usai menjalani perawatan, Bobo mengaku menjadi orang yang dicekam ketakutan saat harus mendengar berita atau informasi tentang Covid-19. Bahkan dia memutuskan untuk menjauh dari obrolan tentang Covid-19 ataupun tayangan berita yang membahas isu tersebut. 

Selain masalah psikis, Bobo juga mengaku sampai saat ini masih merasakan efek dari penyakit yang sempat bersarang ditubuhnya tersebut. 

Kepada masyarakat yang masih belum mempercayai adanya wabah Covid-19, Bobo hanya menyarankan agar mereka mengingat tentang orang-orang terdekatnya jika suatu saat terpapar virus tersebut tanpa menyadari. 

“ Walaupun lo nggak peduli, tapi lo punya orang-orang yang deket sama lo, misalnya lo masih muda lo ngerasa sehat tapi lo masih ada orang tua di rumah, lo jangan pikirin diri lo sendiri tapi pikirin orang tua,” pesan Bobo, kemarin.

Ingin tahu kisah perjuangan Rudolf melawan COVID-19 di tubuhnya? Langsung saja tonton siaran ulangnya di IGTV Dream berikut ini.

      View this post on Instagram      

A post shared by Dream.co.id (@dreamcoid) on

 

Selalu ingat #PesanIbu untuk selalu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak untuk pencegahan virus COVID19. Jika tidak, kamu akan kehilangan orang-orang tersayang dalam waktu dekat.

2 dari 4 halaman

Lagu untuk Gebetan, Kasih Saja 'A Letter to You' Milik Kevin Hugo

Dream - Sahabat Dream pernah mengalami masa-masa memendam perasaan untuk seseorang tapi tidak tahu cara menyampaikannya?

Jika iya, tampaknya lagu A Letter to You milik Kevin Hugo cocok kamu dengarkan. Sebab, single yang dirilis pada Minggu, 25 September 2020 itu menceritakan susahnya mengungkapkan perasaan ke orang yang disukai.

“ Proses pembuatan lagu ini (dilakukan) sebelum pandemi,” ujar Kevin Hugo, di #NgobrasDream, Selasa, 13 Oktober 2020.

Di kesempatan ini Kevin nggak sungkan membeberkan kisah pembuatan single yang ternyata sudah cukup lama.

 

 

3 dari 4 halaman

"Aku ngasih lirik untuk kamu"


Kevin Hugo© Instagram.com/keviinhugo

“ Kenapa aku bikin A Letter to You? karena sebenernya judulnya juga enggak ada kata-kata itu di liriknya. Aku mau isi liriknya itu menyampaikan perasaan orang itu untuk orang yang dia suka, thats why kalau aku suka sama seseorang 'this is a letter to you' gitu, aku ngasih lirik ini untuk kamu, ini perasaan aku,” kata pria berkacamata ini.

4 dari 4 halaman

Yuk tonton siaran ulangnya!

Buat Sahabat Dream yang mau menikmati lagunya, bisa langsung kunjungi semua platform musik digital dan video lyricnya juga sudah ada di YouTube Kevin Hugo.

Kalau kamu ketinggalan #NgobrasDream bareng Kevin bisa langsung ke IGTV Dream untuk nonton siaran ulangnya!

Beri Komentar