Kostum Messi Mau Dibakar, Timnas Argentina Batal Lawan Israel

Reporter : Maulana Kautsar
Kamis, 7 Juni 2018 08:01
Kostum Messi Mau Dibakar, Timnas Argentina Batal Lawan Israel
Massa yang protes mengancam akan membakar kostum Messi.

Dream - Konflik antara Israel dan Palestina kian memanas. Kondisi ini menyebabkan rencana uji coba antara timnas Israel melawan Argentina batal digelar.

Rencananya, timnas Argentina dan Israel akan bertanding pada Sabtu, 9 Juni 2018. Pertandingan ini akan menjadi laga uji coba terakhir jelang perhelatan Piala Dunia 2018 di Rusia.

Batalnya pertandingan uji coba itu karena protes yang diajukan Presiden Asosiasi Sepak Bola Palestina, Jibril Rajoub. Dalam protesnya, Rajoub berseru kepada fans agar protes ke timnas Argentina dan Messi.

" Messi adalah simbol cinta dan perdamaian," ujar Rajoub, dikutip dari Liputan6.com. Rabu, 6 Juni 2018.

" Kami memintanya untuk ikut berpartisipasi dalam legitimasi pendudukan kriminal. Kami akan melancarkan protes terhadap timnas Argentina, utamanya kepada Messi yang memiliki ribuan fans remaja di Arab maupun negara Muslim lainnya," ujar Rajoub.

Saat protes berlangsung, Rajoub meminta pendukung Messi membakar kostum Argentina milik Messi dan posternya. Protes berlangsung di luar lokasi pemusatan latihan Timnas Argentina di Barcelona.

Meski dibatalkan, staf dan para pemain tidak kaget. Hanya saja, kebingungan membuat staf pelatih Argentina memutar otak.

Kini, staf pelatih di bawah komando Jorge Sampaoli mengupayakan duel pengganti.

(Sah,Sumber: Liputan6.com/Marco Tampubolon)

Baca Juga: Hubungan Memanas, Arab Saudi Tetap Izinkan Warga Qatar Berhaji Jadi Sejarah, 10 Wanita Saudi Pertama Kantongi SIM Denmark Ikut Larang Penggunaan Burqa dan Niqab Ini Penyebab Produk-produk Indonesia Banjiri Saudi Temuan Tim Investigasi: Rudal Rusia Tembak Jatuh MH17

Beri Komentar