Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Presentasi Rahasia Umur Panjang, CEO Kesehatan Meninggal di Atas Panggung

Presentasi Rahasia Umur Panjang, CEO Kesehatan Meninggal di Atas Panggung Direktur Utama Guangdong Zhongyi Techonology, Chen Peiwen (Foto: Sinchew)

Dream - Pemandangan menyedihkan disaksikan para pengunjung event pengenalan produk kesehatan dari Guangdong Zhongyi Health Technology Co, Ltd. Di momen yang seharusnya membahagikan tersebut,tamu undangan harus menyaksikan langsung momen terakhir meninggalnya bos perusahaan. 

Chen Peiwen, direktur utama Guangdong Zhongyi Health Technology Co, Ltd di Guangzhou, China, hari itu seharusnya tampil memamerkan produk perusahaan yang dia pimpin di atas panggung. Usai berbicara, tiba-tiba Chen terjatuh.

Chen segera mendapat perawatan dan dibawa ke rumah sakit. Meski begitu, nyawanya tak terselamatkan saat menuju ke rumah sakit.

Video Chen yang terjatuh usai berpidato beredar di media sosial. Sinchew melaporkan, insiden jatuhnya Chen terjadi 17 November 2019.

Saat itu dia berpidato mengenai tingkat kesehatan dan umur panjang.

 

Riwayat Penyakit

Rekan kerjanya mengungkapkan Chen pernah menjalani operasi bypass jantung 20 tahun yang lalu. Dijadwalkan, setelah acara itu, Chen harus dirawat di rumah sakit untuk pemasangan alat pacu jantung.

Tanpa diduga, Chen terlambat mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Kepergian Chen menyisakan rumor di media sosial. Warganet China menyebut sosok Chen punya kekayaan hingga 6 miliar yuan.

Kolega segera membantah rumor tersebut. Tetapi, kolega tersebut hanya menjelaskan penjualan produk kesehatan sedang tidak bagus dan Chen mendedikasikan hidupnya untuk keluarga.

Fakta Meninggalnya Kopilot Lion Air di Hotel

Dream – Kopilot Lion Air, Aryo Noor Faizal, meninggal dunia di salah satu hotel di Pontianak, Kalimantan Barat, Senin 23 Desember 2019 pukul empat sore waktu setempat. Diduga sang pilot meninggal dunia karena serangan jantung.

“Lion Air bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak dalam proses penanganan jenazah sehingga mendapatkan layanan pengurusan terbaik,” kata Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, dalam keterangan tertulisnya, Selasa 24 Desember 2019.

Lion Air menyampaikan rasa duka cita atas meninggalnya Aryo. Danang mengatakan dia memiliki catatan positif dari perusahaan, baik dari perilaku, kesehatan, kinerja, dan tak terlibat penggunaan narkoba serta obat-obatan terlarang.  

Secara catatan rekam medis dilakukan pengecekan kesehatan (medical check-up) pada 16 September 2019 dan dinyatakan sehat dan laik terbang (fit for flight).

Informasi tambahan, sebelum meninggal, kopilot Aryo Noor Faizal hari ini memiliki jadwal kembali ke Jakarta melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang (CGK) sebagai extra crew, yakni awak pesawat yang ikut dalam penerbangan tetapi tidak aktif (hanya sebagai penumpang).

Viral Pramugara Lion Air Suapi Nenek di Pesawat, Ini Sosoknya

Dream - Video pramugara maskapai Lion Air yang sedang membantu seorang nenek di pesawat menjadi viral di media sosial. Sikap sang pramugara menuai pujian dari warganet.

Dalam dua video yang diunggah ke Twitter oleh akun @the4rel, Senin 18 November 2019, pramugara itu terlihat menyuapi penumpang lanjut usia. Pramugara itu terlihat menyuapi penumpang itu dengan sabar dan ramah. Dia bahkan sesekali membetulkan kerudung nenek tersebut.

“Dear @LionAirID, kalian harus beri penghargaan untuk mas ini. Dear Mas Mugara Lion Air, siapapun kamu, kamu adalah contoh Flight Attendant yang sangat sempurna. Semoga berkah dan menjadi pahala untuk kamu ya, Mas!!” cuit @the4rel.

Siapakah gerangan pramugara ini?

Ketekunan pramugara ini juga membuat netizen tersentuh. “Mas, apakah kamu merindukan Ibu kamu?? Kamu begitu telaten membantu Ibu tua ini. Surga untuk kamu, Mas!!” cuit @the4rel.

Cuitan ini menjadi viral di Twitter dan telah di-retweet sebanyak 33.600 kali dan likes 49.600 kali

Video ini sebenarnya diunggah di Instagram pada tujuh hari yang lalu. Sang pengunggah, @armainiimay, menyebutkan pramugara menyuapi penumpang karena sang nenek ini enggan memakai sabuk pengaman.

Pramugara Lion Air.

“Perjalananku malam tadi naik pesawat Lion Air dari SBY menuju PKY, kagum melihat dedikasi seorang pramugara yang sabar melayani nenek dengan usia 117 tahun yang tidak mau pasang sabuk pengaman, padahal pesawat telah take off dan nenek minta kembali turun dari pesawat dengan perlakuan penuh kasih sayang diberi minum, disuapi makan dengan lembut seperti merawat orang tua sendiri yang pada akhirnya si nenek mau memasang sabuk pengaman, kereeen,” tulis @armainiimay.

Diapresiasi Lion Air

Lion Air angkat topi terhadap sikap sang pramugara bernama Donny Prima Yuszela tersebut. Donny Prima merupakan awak kabin senior di Lion Air. Kala itu, dia bertugas di penerebangan JT-862 rute Bandara Juanda Surabaya--Bandara Tjilik Riwut, Palangkaraya, pada Minggu 10 November 2019.

“Performa kerja ketika bertugas yang telah dilakukan dan ditunjukkan bahwa sudah sesuai menurut standar operasional prosedur awak kabin,” kata Corporate Communication Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream.

Danang mengatakan saat itu ada seorang wanita berusia 117 tahun yang menggunakan kursi roda. Sang penumpang tak mau memakai sabuk pengaman ketika sudah duduk.

“Setelah peragaan keselamatan (safety demo) selesai, SFA Donny Prima menghampiri dengan memberikan penjelasan pentingnya penggunaan sabuk pengaman pada kursi, demi alasan keselamatan dan keamanan perjalanan udara. Seketika penumpang itu berkenan dan dibantu menggunakan sabuk pengaman,” kata dia.

Saat pesawat sudah mengudara dan tanda kenakan sabuk pengaman telah dimatikan, Donny kembali mengecek situasi dalam kabin dan menghampir sang nenek. Dia memberikan penjelasan kepada penumpang tentang aturan keselamatan.

Maskapai ini memberikan apresiasi kepada pramugara yang bersangkutan. “Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group menyampaikan terima kasih, apresiasi setinggi-tingginya kepada awak pesawat serta salah satu kabin kru (pramugara) bernama Donny Prima Yuszela sebagai pimpinan awak kabin (senior flight attendant/ SFA),” kata dia.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Deretan Artis yang Dijuluki ‘Juragan Kos-kosan’, Penghasilannya Capai Ratusan Juta

Deretan Artis yang Dijuluki ‘Juragan Kos-kosan’, Penghasilannya Capai Ratusan Juta

Tak hanya itu, bisnis kos-kosan yang dijalankan oleh para seleb tersebut juga memiliki fasilitas yang lengkap.

Baca Selengkapnya
Pecat Karyawan yang Tak Mau Pensiun, Perusahaan Ini Dituntut Ganti Rugi Rp1,6 Miliar

Pecat Karyawan yang Tak Mau Pensiun, Perusahaan Ini Dituntut Ganti Rugi Rp1,6 Miliar

Karyawan ini telah bekerja selama hampir 20 tahun di perusahaan tersebut.

Baca Selengkapnya
Menkes Ternyata Tidak Mengatur Harga Eceran Tertinggi Vaksin Covid-19

Menkes Ternyata Tidak Mengatur Harga Eceran Tertinggi Vaksin Covid-19

Harga eceran tertinggi vaksin keempat Covid-19 tidak ditentukan Menkes. Kelompok yang harus membayar vaksin bisa mencari tahu lewat fasilitas kesehatan.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Kemnaker: Karyawan Masuk Kerja Saat Pencoblosan Berhak dapat Uang Lembur

Kemnaker: Karyawan Masuk Kerja Saat Pencoblosan Berhak dapat Uang Lembur

Hal ini tertuang dalam Surat Edaran (SE) yang telah diterbitkan pada 26 Januari 2024.

Baca Selengkapnya
BUNGKUS! Rekomendasi Sarapan

BUNGKUS! Rekomendasi Sarapan

Sahabat dream, buat kalian yang bosan sarapan dengan menu yang sama, mah kalian bisa banget ikuti rekomendasi Dream. Kalau kalian ada rekomendasi apa?

Baca Selengkapnya
Kabar Terkini Ningsih Tinampi yang Pernah Terkenal karena Bisa Obati Pasien Covid-19

Kabar Terkini Ningsih Tinampi yang Pernah Terkenal karena Bisa Obati Pasien Covid-19

Yuk Intip kabar Terbaru Ningsih Tinampi yang dulu viral bisa obati pasien covid-19.

Baca Selengkapnya