Sambut 4 Mualaf, Syahadat Bergema di Stadion

Reporter : Puri Yuanita
Selasa, 19 April 2016 10:28
Sambut 4 Mualaf, Syahadat Bergema di Stadion
Sebelum membimbing pria itu mengucapkan kalimat syahadat, Dr. Zakir berulang kali menanyakan kepadanya jika apakah ada yang memaksanya memeluk agama Islam.

Dream - Teriakan 'Allahu Akbar' membahana di Stadion Hoki Nasional Bukit Jalil awal Minggu pagi kemarin. Empat orang mengucapkan kalimat syahadat untuk pertama kalinya pada acara ceramah yang menampilkan pembicara Islam terkemuka, Dr. Zakir Naik.

Mualaf pertama yang mengucapkan kalimat itu adalah seorang pria dari Punjab India, Hurender Bal Singh, 23 tahun.

Hurender memutuskan menjadi mualaf setelah puas dengan penjelasan yang diberikan Dr. Zakir terkait tema keputusan seseorang memeluk agama Islam karena ingin menikah dengan Muslim.

Sebelum membimbing pria itu mengucapkan kalimat syahadat, Dr. Zakir berulang kali menanyakan kepadanya jika apakah ada yang memaksanya memeluk agama Islam.

" Tidak, tidak ada yang paksa saya. Saya percaya kepada Allah dan Nabi Muhammad adalah utusan Allah dan saya dengan rela hati ingin menjadi seorang Muslim," kata pria India itu.

Tidak lama kemudian, seorang wanita yang memakai jubah dan syal hitam, Euroshia, menyatakan keinginannya memeluk agama Islam.

Dr. Zakir kemudian bertanya kepada wanita itu apakah ia percaya Allah dan Nabi Muhammad sebagai utusan Allah, yang dijawab 'ya'. Setelah Euroshia mengucapkan kalimat syahadat, pengunjung bersorak untuk menunjukkan rasa senang dan bersyukur. Beberapa di antara mereka bahkan sampai menitikkan air mata.

Orang ketiga yang mengucapkan kalimat syahadat adalah seorang wanita yang hanya ingin dikenal sebagai Michelle.

Wanita yang mengenakan syal merah ini mengumumkan ingin mengucapkan dua kalimat syahadat dan dibimbing oleh aktivis untuk melakukannya.

Sementara syahadat keempat diucapkan oleh seorang pria dari Sarawak, Joel Son Along, 26 tahun, pada jam 2.03 siang waktu setempat.

Pria asal Miri ini menyatakan telah mempelajari agama Islam sejak beberapa tahun lalu dan memutuskan untuk memeluk Islam setelah menanyakan kepada Dr. Zakir tentang hikmah syahadat.

Kamis lalu, Wu Nina Grace, 19 tahun, memeluk Islam dengan mengucapkan kalimat syahadat saat menghadiri ceramah Dr. Zakir dengan disaksikan hampir 40.000 orang di Padang Astaka, Kemaman, Terengganu.

Sejak tiba di negara ini pada 9 April lalu, ini merupakan ceramah pertama kalinya tokoh pendakwah terkenal itu di Kuala Lumpur setelah mengadakan acara serupa di Terengganu.

Dr. Zakir ke Malaysia dalam rangka mengadakan ceramah di seluruh negara yang telah menarik ribuan orang untuk mendengarkan ceramahnya.

(Sumber: mynewshub.cc)

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone