Baca Doa Ini Ketika Masuk Kota Mekah

Reporter : Ahmad Baiquni
Jumat, 29 Januari 2016 10:03
Baca Doa Ini Ketika Masuk Kota Mekah
Mekah mendapat jaminan sebagai Tanah Suci. Terdapat sejumlah larangan saat berada di kota ini.

Dream - Kota Mekah merupakan situs bernilai dalam sejarah Islam. Di kota ini, Rasulullah Muhammad SAW dilahirkan. Di kota ini pula terdapat situs religi yang sangat diagungkan umat Islam sedunia, Kabah.

Kota ini mendapat derajat sebagai Tanah Haram. Setiap orang tidak boleh berbuat seenaknya di kota ini. Bahkan, karena sangat sucinya kota ini, non-Muslim sangat dilarang menginjakkan kaki di kota ini.

Mekah menjadi tujuan utama bagi umat Islam yang sedang berhaji atau berumrah. Prosesi haji dan umrah dimulai dan diakhiri di kota ini.

Saat seorang Muslim memasuki kota Mekah, maka dia dianjurkan membaca sebuah doa. Ini dimaksudkan agar Allah SWT berkenan mengampuni dosa-dosa yang dimiliki seorang muslim.

Berikut lafal doa tersebut:

" Allahumma haadzaa haramuka wa amnuka waharrim lahmii wa damii wa sya'rii wa basyarii 'alan naari wa aminnii min 'adzaabika yauma tab'atsu 'ibaadaka waj 'alnii min auliyaa ika wa ahli thoo'atika."

Artinya:

" Ya Allah, kota ini adalah Tanah Haram-Mu dan tempat yang aman-Mu, maka hindarkanlah daging, darah, rambut dan kulitku dari neraka. Dan selamatkanlah diriku dari siksa-Mu pada hari Engkau membangkitkan kembali hamba-Mu, dan jadikanlah aku termasuk orang-orang yanag selalu dekat dan taat kepada-Mu."

 

(Ism) 

Beri Komentar
ANGRY BIRDS 2, Animasi Lucu dengan Pesan Tersembunyi - Wawancara Eksklusif Produser John Cohen