Hijaber New York Disudutkan, Gigi Hadid Ngamuk

Reporter : Ahmad Baiquni
Jumat, 3 November 2017 16:00
Hijaber New York Disudutkan, Gigi Hadid Ngamuk
Gigi sampai mengeluarkan umpatan kasar kepada seorang mantan reporter yang membuat status menyudutkan di Twitter.

Dream - Insiden truk menabrak sejumlah orang di New York pada Rabu, 1 November 2017, memicu meningkatnya pandangan miring terhadap Islam. Sejumlah orang di negeri Paman Sam kembali menyudutkan umat Muslim. 

Salah satunya dilakukan aktivis sayap kanan dan mantan reporter, Laura Loomer. Di Twitter, Laura menyudutkan Muslimah. Menurut laman Huffington Post, Laura mengunggah tweet berisi foto dua hijaber berjalan di Manhattan Greenwich Street, lokasi insiden yang menewaskan 12 korban itu.

Dia menyertakan status menyebut kelompok Muslim sedang bersiap menyerang hanya karena ada dua hijaber di lokasi tersebut. " Muslim dalam kekuatan penuh di lokasi serangan NYC #ISIS hari ini. Tanpa tujuan, berjalan-jalan di sekitar lokasi mengenakan hijab," tulis Laura di akunnya, @LauraLoomer.

1 dari 1 halaman

Tanggapan Gigi

Unggahan itu membuat model kenamaan, Gigi Hadid, memberikan tanggapan. Dia sampai mengeluarkan umpatan keras kepada Laura.

" Laura, saya benci memberimu perhatian, tapi saya perlu memberitahu kamu. Kamu sangat tolol,"  tulis Gigi di akun Twitter, @GIGIHadid.

Gigi merupakan model Muslim berdarah Palestina-Belanda. Selama ini, dia dikenal selalu memberikan dukungan kepada komunitas Muslim di AS maupun di seluruh dunia.

Gigi mengaku sangat bangga dengan latar belakang keluarganya yang merupakan imigran Muslim asal Palestina. Dia bahkan, sangat bangga pada ayahnya, Muhammad Hadid, yang mengajarkan nilai-nilai Islam yang penuh damai padanya sejak kecil.

" Saya bangga sebagai Muslim," kata Gigi kepada Vogue.

Beri Komentar