Doa Memohon Keberkahan Seperti Nabi Ibrahim

Reporter : Puri Yuanita
Sabtu, 5 November 2016 18:05
Doa Memohon Keberkahan Seperti Nabi Ibrahim
Di dalam Al quran, Allah Ta'ala telah memberikan kiat-kiat yang dapat dilakukan agar Allah Ta'ala memberkahi suatu rumah. Cara tersebut melalui doa dari Nabi Ibrahim AS.

Dream - Setiap orang tentu ingin memiliki rumah, terutama bagi mereka yang telah berkeluarga. Rumah menjadi tempat bernaung dan berlindung bagi seluruh keluarga.

Hal ini dibarengi juga dengan keinginan terciptanya keharmonisan dan kebahagiaan di dalam rumah.

Rumah juga seringkali menjadi tempat persinggahan dan tempat berkumpul saudara dan teman-teman. Keharmonisan semua orang yang ada di dalam rumah tak lepas dari keberkahan yang didapat pemilik rumah dari Allah SWT.

Segala hal yang diberkahi oleh Allah akan menjadi suatu kebahagiaan. Tapi sebaliknya, jika harta tidak diberkahi oleh Allah, akan menjadi suatu ujian bahkan musibah. Rumah yang tidak diberkahi juga tidak akan ada keharmonisan di dalamnya.

Di dalam Al quran, Allah Ta'ala telah memberikan kiat-kiat yang dapat dilakukan agar Allah Ta'ala memberkahi suatu rumah.

Cara tersebut melalui doa dari Nabi Ibrahim yang dipanjatkan ketika menempatkan keturunannya di Lembah Bakkah Tanah Haram yang sekarang menjadi Mekkah.

Allah Ta'ala berfirman dalam surat Ibrahim ayat 37, " Ya Tuhan kami, sesungguhnya aku telah menempatkan sebahagian keturunanku di lembah yang tidak mempunyai tanam-tanaman di dekat rumah Engkau (Baitullah) yang dihormati, ya Tuhan kami (yang demikian itu) agar mereka mendirikan sholat, maka jadikanlah hati sebagian manusia cenderung kepada mereka dan beri rezekilah mereka dari buah-buahan, mudah-mudahan mereka bersyukur."

Selengkapnya baca di sini.    (Ism) 

 

Beri Komentar