Nasihat Keras Rasulullah Buat yang Mau Hidup Melajang

Reporter : Syahid Latif
Senin, 6 Maret 2017 20:02
Nasihat Keras Rasulullah Buat yang Mau Hidup Melajang
Tiga pemuda merasa sudah melakukan semua sunnah Nabi. Saat salah seorang mengatakan tak mau menikah, tiba-tiba Nabi.....

Dream - Menikah adalah salah satu sunah sangat dianjurkan Nabi Muhammad SAW bagi umatnya. Nabi bahkan pernah melarang sahabat yang berniat meninggalkan nikah agar bisa mempergunakan seluruh waktunya untuk beribadah kepada Allah.

Hidup membujang tidak disyariatkan dalam agama. Seperti kisah tiga orang pemuda yang datang bertamu ke salah satu rumah istri Rasulullah. Mereka menanyakan perihal ibadah sunah yang dikerjakan oleh Rasulullah.

Merasa cukup dengan jawaban sang istri Nabi, mereka yang tergabung dalam rombongan tersebut saling memandang. Salah satu diantara mereka melempar pertanyaan,

" Manakah Ibadah sunah Nabi Muhammad SAW yang telah kita kerjakan, yang ibadah tersebut dapat mengampuni dosa-dosa kita baik yang sudah lampau maupun dosa yang akan datang" .

Salah seorang yang tergabung dalam rombongan pertama menjawab dirinya telah sholat sepanjang malam. Sementara seorang lainnya mengaku telah berpuasa sepanjang tahun dan tidak pernah berbuka. 

Orang ketiga mengatakan dirinya telah menjauhi wanita. Bahkan berniat tidak ingin menikah selamanya.

Tiba-tiba Rasulullah SAW mendatangi kerumunan tiga rombongan dan berkata....baca selengkapnya di sini 

 

 

Beri Komentar