Tak Biasa, Teras Menyatu dengan Laundry Room Tetap Estetik

Reporter : Mutia Nugraheni
Senin, 28 November 2022 14:48
Tak Biasa, Teras Menyatu dengan Laundry Room Tetap Estetik
Pemilik akun Instagram @andini_home membagikan sudut rumahnya yang unik.

Dream - Teras rumah biasanya didekorasi dengan apik dan memanjakan mata karena langsung terlihat dari luar dan tamu yang datang. Demi memanfaatkan tiap sudut rumah secara optimal, teras juga bisa dijadikan laundry room.

Seperti yang dilakukan pemilik akun Instagram @andini_home di area teras rumahnya. Ia mendekorasi teras dengan cara unik. 

Dindingnya didominasi putih dan dibuatkan tempat duduk beton dengan latar tanaman. Suasananya seperti di kafe.

Teras© Instagram @andini_home

Foto: Instagram @andini_home 

Bagian lantai diisi bebatuan serta disusun 4 kotak ubin agar terlihat cantik. Hal yang unik, adalah di area sudut terdapat mesin cuci. Rupanya, teras ini juga digunakan untuk mencuci pakaian.

Teras rumah© Instagram @andini_home

 

Foto: Instagram @andini_home 

1 dari 5 halaman

Detail Estetik

Area mencuci ditata dengan rapi dengan rak penyimpanan di bagian atas. Dipasang juga tulisan di sudut tersebut. Siapa sangka teras bisa ditata dengan cara unik seperti ini.

Teras laundry room© Instagram @andini_home

Saat malam hari teras bisa jadi tempat bersantai yang nyaman dan pada pagi atau sore hari bisa jadi area cuci. 

Teras© Instagram @andini_home

Bagaimana menurut Sahabat Dream penataan teras ini?

 

2 dari 5 halaman

Taman Teras 'Beach Hut' Desain Sendiri, Hasilnya Keren Banget

Dream - Teras rumah jadi area yang biasanya jadi spot favorit di luar untuk bermain anak-anak dan bersantai seluruh anggota keluarga. Terutama ketika mencari udara segar di pagi, sore atau malam hari.

Area ini juga bisa jadi nyaman maksimal jika ditata dengan apik dengan banyak tanaman dan berbagai tempat duduk. Pemilik akun Instagram @cabin.by.vero membagikan ide penataan teras rumahnya yang sangat keren.

Ia memilih tema " beach hut" bernuansa tropis yang membuat teras jadi seperti di resort. Latarnya dibuat dengan memadukan beberapa material seperti wall sticker kayu dan rumput sintetis.

Taman© Instagram @cabin.by.vero

Foto: Instagram @cabin.by.vero

Gantungan macrame juga ditaruh untuk memunculkan kesan manis. Tanaman memenuhi area samping.  Beberapa ditaruh digantung sehingga jadi lebih asri.

3 dari 5 halaman

Ayunan untuk Santai

Taman teras© Instagram @cabin.by.vero membagikan ide penataan teras rumahnya yang sangat keren.

Untuk atap dibuat semi terbuka, dengan memadukan material kayu, besi galvanis yang ditempel wall sticker motif kayu dan PVC bening.

Aksen tropis juga dibuat dengan menaruh tirai material serat berwarna kayu. Tak lupa ayunan untuk bersantai dengan alas lantai rotan yang terlihat nyaman. Saat malam, teras ini tampak begitu nyaman dan dramatis.

Teras taman© Instagram @cabin.by.vero

Taman yang keren, bukan? Vero sang pemilik rumah, menata dan membuat teras cantik ini sendiri. Sangat kreatif!

Sumber: Instagram @cabin.by.vero 

4 dari 5 halaman

Inspirasi Bikin Taman Keren Hanya Butuh Biaya Rp1 Jutaan

Dream - Punya area kecil di rumah terutama yang sudah disemen, biasanya hanya jadi tempat menyimpan barang dan berantakan. Terutama jika letaknya berada di luar rumah.

Daripada terlihat tak menarik, bagaimana kalau membuatnya jadi taman kering. Seperti yang dilakukan pemilik akun Instagram @rumahsmd. Ia menyulap area teras rumah yang telah ditutup semen jadi taman keren.

Biaya yang dikeluarkan juga tak terlalu besar, hanya sekitar Rp1 jutaan. Sahabat Dream mungkin bisa menerapkannya di rumah. Bagaimana cara membuatnya? Untuk menutup lahan ukuran 2,4 m x 1,5 m, digunakan ubin kayu.

ide taman© Instagram @rumahsmd

" Material dari kayu bengkirai, sudah dioven & furnish jadi sudah tahan panas, hujan, dan anti jamur. Pakai 24pcs, ukuran 30x30cm, 2 motif (silang dan polos masing2 12pcs), harga 35rb/pcs," tulisnya.

5 dari 5 halaman

Perpaduan batu dan kayu

Untuk menghias di sisi tembok digunakan batu kali besar. Ia menggunakan 6 pcs batu yang harganya Rp50 ribu. Tak lupa batu koral putih, untuk memberi warna cerah.

Taman© Instagram @rumahsmd

" Batu koral putih, aku pakai 2 ukuran (sedang & besar). Per pack (isi 10 kg) harganya 30ribu. Total pemakaian 6 pack (3 sedang, 3 besar). Total 180 ribu," tulisnya.

Ia juga mengombinasikan lantai kayu dengan batu alam yang berukuran besar. Hal ini akan menambah kesan natural dan nyaman. Ingin menerapkannya di rumah, Sahabat Dream?

 

Beri Komentar