Dukung RUU Musik, Iqbaal Ramadhan: Ingin KTP Ditulis Musisi

Reporter : Nur Ulfa
Minggu, 10 Februari 2019 07:30
Dukung RUU Musik, Iqbaal Ramadhan: Ingin KTP Ditulis Musisi
Menurut mantan personel boyband CJR ini, di dalam RUU Permusikan juga terdapat pasal-pasal yang menguntungkan para Musisi.

Dream - Iqbaal Ramadhan menyayangkan terjadinya kontroversi dalam menyikapi Rancangan Undang-Undang Permusikan. Menurut dia, RUU ini bertujuan baik, untuk memperbaiki taraf hidup para musisi di Indonesia.

" Tapi malah banyak yang menganggap bahwa RUU Musisi ini salah, padahal ini baru rancangan dan masih bisa dibicarakan," kata Iqbaal di Jakarta, Sabtu 9 Februari 2019.

Menurut mantan personel boyband CJR ini, di dalam RUU Permusikan juga terdapat pasal-pasal yang menguntungkan para Musisi. Misalnya, kata dia, hak-hak kru yang selama ini diabaikan. " Dan hak cipta sebagai musisi," tambah pemeran Dilan tersebut.

Memang, tambah dia, penolakan terhadap RUU Permusikan itu dipicu penilaian tentang potensi hilangnya kebebasan para musisi, seperti hilangnya kebebasan berpendapat. Namun Iqbaal percaya bahwa RUU ini masih bisa dibicarakan secara baik-baik

" Saya percaya RUU Permusikan dirancang untuk sesuatu yang baik untuk seluruh musisi, karena saya juga berkarya sebagai musisi," kata dia.

Iqbaal ingin para musisi di Tanah Air punya pengakuan dalam ketatanegaraan Indonesia. " Saya mau di KTP nanti ditulisnya bukan hanya pekerja seniman, saya mau KTP saya ditulis musisi, aktor, karena ruang lingkup seniman itu cukup luas," kata dia.

Laporan: Tri Yuniwati Lestari 

Beri Komentar
Segera Mualaf, Ini Alasan Deddy Corbuzier Masuk Islam