Ini Sosok Perempuan Berhijab di Tim Sepak Bola Liverpool

Reporter : Maulana Kautsar
Selasa, 12 Februari 2019 07:00
Ini Sosok Perempuan Berhijab di Tim Sepak Bola Liverpool
Siapakah perempuan yang memeriksa kondisi Joe Gomez tersebut?

Dream - Sosok perempuan berhijab dalam video yang dirilis klum Liverpool menarik perhatian banyak warganet. Dalam video itu terlihat seorang perempuan berhijab merah jambu tengah memeriksa kaki bek tim berjuluk The Reds, Joe Gomez.

Aksi perempuan itu diunggah dalam video resmi Liverpool, Inside Training: Energy-sapping bleep test| Keita, Fabinho & Milner, pada 3 Juli 2018.

Perempuan tersebut merupakan warga Malaysia yang sedang menjalani kuliah doktoral di bidang fisiologi kardiovaskular di Universitas John Moores, Liverpool.

Menurut laman Siakapkeli, perempuan itu bernama Aleah Ellie binti Mohammad. Dia mulai mengikuti perkuliahan di Liverpool pada 2015.

Sejak kuliah di Inggris itulah, Alea mulai terlibat pengobatan untuk para pesepakbola klub Liverpool.

Kemunculan Aleah, menjadi kebangaan luar biasa pendukung dan warga Malaysia.

1 dari 3 halaman

Ini Videonya

2 dari 3 halaman

Viral Bintang Liverpool Sadio Mane Bersihkan Toilet Masjid

Dream - Kiprah pesepakbola muslim di Liga Inggris semakin menjdi pusat perhatian. Selain skill mengolah si kulit bundar, kehidupan mereka di luar lapangan juga menjadi sorotan dan sering kali membuat kagum. 

Setelah Mohammad Salah, kali ini pecinta bola Inggris dikejutkan dengan tindakan yang dilakukan pemain sayapnya, Sadio Mane.

Pemain asal Senegal itu ketahuan tengah tengah membersihkan toilet Masjid Al-Rahma di Mulgrave Street, Liverpool. Tak pelak, videonya yang beredar di Twitter usai diunggah Khalil Laher membuat publik Inggris terkejut.

Mane melakukan bersih-bersih masjid itu setelah mencetak gol kemenangan Liverpool melawan Leicester City.

Dalam video tersebut, Mane terlihat tengah mengisi air ke dalam ember di saat seorang nak anak kecil tengah memandanginy keheranan. Mane sedang memegang selang dengan mesin bertenaga tinggi untuk membersihkan lantai.

Di masjid itu, Mane memang dikenal sering berkunjung untuk beribadah.

Video unggahan tersebut viral di media sosial. Tercatat lebih dari 1,02 juta orang telah menontonnya dan di-retweet oleh 9,4 ribu netizen. Sebanyk 18 ribu netizen memberikan tanda suka pada unggahan itu. 

Dalam setiap merayakan golnya, Mane seperti dikutip dari laman mirror.co.uk memang selalu melakukan sujud syukur, sama seperti rekan sejawatnya Mohamed Salah.

3 dari 3 halaman

Lihat Video Bintang Liverpool Itu

Mane memang dikenal sebagai pemain yang tinggi melakukan aksi sosial. Pemain asal Senegal itu juga tergabung dalam komunitas yang memerangi penyakit HIV.

Mane bukan satu-satunya pesepakbola muslim yang membuat warga Inggris kagum. 

Lihat video saat Sadio Mane melakukn tugasnya

Beri Komentar
Canggih, Restu Anggraini Desain Mantel dengan Penghangat Elektrik