Ada Pemukiman di Planet Venus?

Reporter : Eko Huda S
Rabu, 27 April 2016 13:13
Ada Pemukiman di Planet Venus?
Dalam video itu dijelaskan gambar yang disebut sebagai kota besar, struktur buatan, dan semua elemen...

Dream - Sebagian manusia tak pernah berhenti mencari bukti kehidupan di luar angkasa. Kali ini, para pemburu alien meyakini adanya kehidupan di Venus, planet yang disebut sebagai “ saudara” Bumi.

Dikutip Dream dari laman News.com.au, Rabu 27 April 2016, para pemburu alien menduga adanya kehidupan cerdas di planet yang berjarak sekitar 41 juta kilometer dari Bumi ini, termasuk kota dan penduduknya.

Dengan video berbahasa Spanyol yang diunggah ke laman Yotube oleh akun mundodesconocido, dijelaskan tentang kondisi Venus. Gambar dalam video ini diambil dari wahana Magellan milik Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA).

Magellan diluncurkan pada 4 Mei 1989 dan mulai mengorbit Venus pada 10 Agustus 1990. Pesawat luar angkasa ini dikirim untuk mempelajari permukaan dan interior Venus. NASA kehilangan kontak dengan Magellan on 13 Oktober 1994.

Video 3 Dimensi (3D) itu menampilkan sejumlah gambar. Dalam video itu dijelaskan gambar yang disebut sebagai kota besar, struktur buatan, dan semua elemen...

“ yang tampaknya mirip konstruksi yang dipengaruhi oleh semacam ras alien yang mendiami atau berkoloni di planet ke dua dalam Tata Surya kita,” demikian penjelasan dalam video itu.

Meski Venus disebut sebagai “ kembaran” Bumi, NASA menyebut tak ada bukti lempengan tektonik seperti terdapat pada planet kita.

Magellan juga menampilkan setidaknya 85 persen permukaan Venus dipenuhi dengan gunung berapi. Sementara, suhu rata-rata permukaannya diperkirakan mencapai 467 derajat Celcius.

Dengan kondisi itu, apakah memungkinkan ada kehidupan? Wallahu a’lam...

(Ism)

Beri Komentar