Cara Mengencangkan Payudara Kendur atau Yang Turun, Secara Alami dan Cepat

Reporter : Sugiono
Rabu, 24 April 2019 09:30
Cara Mengencangkan Payudara Kendur atau Yang Turun, Secara Alami dan Cepat
Berikut ini 11 cara mengencangkan payudara secara alami dengan cepat dan murah. Kenali juga 7 cara mengencangkan payudara kendur atau yang turun pasca melahirkan dan setelah menyusui.

Dream - Walaupun payudara adalah bagian tubuh yang tertutup, tapi sering kali dianggap sebagai salah satu bagian tubuh perempuan yang mendapat perhatian cuku pbesar.

Payudara merupakan organ vital yang wajib dijaga kesehatan dan keindahannya oleh kaum perempuan.

Tak heran jika banyak perempuan yang mencoba cara mengencangkan payudara, baik secara alami dan tradisional. Misalnya, cara mengencangkan payudara yang kendur dengan minyak zaitun.

Namun, ada juga cara membesarkan dan mengencangkan payudara dengan implant atau silikon.

Tentu saja, cara mengencangkan payudara kendur atau yang turun dengan implant atau silikon memerlukan biaya yang mahal.

Payudara memang bisa memberi pengaruh besar terhadap bentuk tubuh dan rasa percaya diri kaum hawa.

Namun sayangnya, banyak perempuan yang mengalami masalah terkait bentuk payudara yang dimiliki.

Tak sedikit dari mereka yang mengeluh dan kurang percaya diri karena memiliki payudara yang kendur.

Banyak hal yang membuat payudara kendur atau tidak pas bentuknya. Saat hamil, payudara membengkak karena pengaruh hormon dan berat badan bertambah.

Kemudian setelah melahirkan, berat badan kembali turun, sehingga payudara jadi kendur karenanya.

Selain itu, proses penuaan juga bisa menjadi penyebab payudara turun atau kendur. Ini karena penuaan melemahkan ligamen dinding dada dan mengurangi kekencangan payudara.

Tapi Sahabat Dream tidak usah cemas. ada banyak cara mengencangkan payudara secara alami dengan cepat dan murah yang bisa kamu lakukan di rumah.

Hebatnya, cara mengencangkan payudara secara alami ini tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal.

Cara Mengencangkan Payudara Secara Alami dengan Cepat dan Murah

Berikut ini adalah cara mengencangkan payudara secara alami dan murah dengan latihan. Tips mengencangkan payudara yang turun secara alami dengan cepat dan murah ini bisa kamu coba secara rutin di rumah.

1. Latihan Angkat Beban

Cara mengencangkan payudara secara alami dengan cepat dan murah ternyata bisa menggunakan teknik latihan angkat beban. Cukup dengan melakukan angkat beban secara rutin, kamu bisa mengencangkan payudara kendur secara alami dalam seminggu saja.

Tak perlu beban yang terlalu berat, cukup yang ringan saja. Misalnya, dua barbel kecil dan angkat secara perlahan dan sejajar. Cara mengencangkan payudara dengan angkat beban ini dipercaya sangat efektif dan cepat membuat otot payudara tampak lebih kencang dan cantik.

2. Meremas Bola

Cara mengencangkan payudara secara alami berikutnya adalah dengan meremas bola. Tak hanya dada, bahkan otot bahu pun juga akan lebih kencang dengan melakukan latihan ini. Lakukan dengan posisi duduk untuk menjaga perut, dan remas bola dengan mengulurkan tangan.

3. Melakukan Push-up

Cara mengencangkan payudara dengan cepat dan murah selanjutnya adalah dengan melakukan push-up. Berikut contoh gerakan push-up untuk membentuk otot yang menopang payudara.

Lakukan gerakan plank – dengan posisi tubuh berbaring telungkup tapi tidak menyentuh lantai. Posisikan siku menekuk, kedua tangan dan kedua kaki menopang tubuh, lalu bergeraklah turun naik.

Lakukan secara pelan-pelan sekitar lima hitungan dengan gerakan naik-turun. Setelah itu coba 10 kali hitungan dengan gerakan naik-turun cepat.

Latihan menguatkan otot akan mendorong jaringan payudara bergerak maju, sehingga payudara akan terlihat penuh ke depan. Menurut penelitian American College of Sports Medicine, lakukan latihan ini paling sedikit sekitar dua kali seminggu.

1 dari 8 halaman

4. Melakukan Latihan Yoga

Para ahli yoga menyarankan kaum perempuan untuk rajin melakukan beberapa gerakan yoga jika ingin memiliki payudara yang besar dan kencang. Saat berolahraga gunakanlah bra yang pas dengan ukuran payudara agar mengurangi guncangan saat berlatih yoga.

5. Menurunkan Berat Badan Secara Perlahan

Cara mengencangkan payudara secara alami selanjutnya adalah dengan menurunkan berat badan secara perlahan.

Jika kamu mempunyai tubuh yang gemuk atau obesitas, sebaiknya turunkan berat badan secara perlahan.

Tubuh yang gemuk tentunya memiliki perut yang buncit sehingga menutupi bentuk payudara dan akan terlihat lebih kecil dan kendur.

Untuk itu, sebaiknya lakukan diet yang sehat dan secara perlahan agar bentuk payudara akan tampak lebih indah. Dengan tubuh yang ramping, payudara akan tetap terlihat berisi dan kencang.

2 dari 8 halaman

6. Memakai Masker Telur dan Timun

Bukan hanya wajah, payudara juga perlu memakai masker untuk mengencangkannya. Kamu bisa membuat masker telur dan timun untuk mendapatkan kulit payudara yang kencang dan halus.

Caranya, hancurkan timun hingga benar-benar halus, lalu tambahkan mentega dan telur. Setelah itu aduk semua bahan hingga tercampur rata. Oleskan pada payudara dan diamkan hingga 30 menit, lalu bilas dengan air dingin hingga bersih.

Lakukan hal ini sebanyak dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Timun mengandung antioksidan yang sangat baik untuk kulit.

7. Pijat Payudara dengan Es

Cara cepat mengencangkan payudara yang turun adalah dengan pijatan es. Karena suhu yang sangat dingin, pijatan es membantu jaringan kulit berkontraksi, yang akan menjaga payudara tetap kuat dan sehat.

Untuk mencegah payudara kendur, ambil 2-3 es batu dan bungkus dengan kain. Pijatkan pada payudara selama 15 menit. Ulangi dua kali dalam sehari untuk mendapatkan kembali elastisitas kulit sekitar payudara.

3 dari 8 halaman

8. Memakai Bra yang Tepat

Cara mengencangkan payudara dengan cepat dan mudah adalah dengan memilih jenis bra yang tepat. Hal ini sangat penting untuk menjaga bentuk payudara.

Sebagian besar ahli menyarankan untuk mengenakan bra olahraga selama sesi latihan, karena tubuh mengalami banyak gerakan selama periode waktu ini.

Bra olahraga membantu memberikan dukungan yang baik pada payudara, seperti mencegah kerusakan ligamen, sehingga mencegah payudara kendur.

Terlepas dari semua ini, memilih ukuran bra yang tepat adalah penting untuk menjaga bentuk payudara.

9. Menghindari Paparan Sinar Matahari

Kebalikan dari antioksidan yang dapat menjaga kulit tetap kenyal dan kencang, zat kimia berbahaya bernama radikal bebas dapat merusak kulit dan meningkatkan munculnya keriput dan kendur.

Salah satu sumber terbesar dari radikal bebas adalah sinar ultraviolet. Sinar dari matahari ini dapat memecah lapisan elastis serat elastin.

Semakin sering terpapar sinar matahari, semakin banyak kerusakan akibat radikal bebas yang kamu alami.

Inilah yang menyebabkan payudara kendur. Jika akan beraktivitas di bawah sinar matahari, pakailah tabir surya untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV.

4 dari 8 halaman

10. Memakai Masker Lidah Buaya

Cara mengencangkan payudara yang turun selanjutnya adalah dengan menggunakan lidah buaya. Tanaman ini diketahui memiliki berbagai sifat mempercantik dan mengencangkan kulit.

Hal yang sama juga bisa diterapkan pada kulit payudara. Lidah buaya memiliki antioksidan yang mencegah kerusakan yang dilakukan oleh radikal bebas dan membantu mengencangkan payudara.

Berikut cara mengencangkan payudara kendur secara alami dengan masker lidah buaya: Oleskan gel lidah buaya dan pijatkan pada payudara selama 7-10 menit dengan gerakan melingkar. Biarkan selama 10 menit dan kemudian bilas. Lakukan cara ini secara teratur 4-5 kali dalam seminggu.

11. Menjaga Posisi Tidur

Ternyata, posisi tidur bisa menjadi cara mengencangkan payudara yang turun secara alami.

Cara tidur menyamping dapat menyebabkan payudara kendur. Sebab, salah satu payudara akan menjuntai ke bawah dan ligamennya menjadi meregang.

Selain itu, tidur miring juga menyebabkan kerutan pada wajah karena satu sisi wajah tertutup bantal.

Sementara tidur terlentang dapat membantu mengurangi tanda-tanda payudara kendur. Ini karena berat payudara ditopang sepenuhnya oleh dada.

5 dari 8 halaman

Cara Mengencangkan Payudara Yang Turun Pasca Melahirkan atau Setelah Menyusui

Keindahan payudara memang tidak bisa bertahan selamanya. Sebab, seiring berjalannya waktu, kekencangan dan keindahan payudara akan berkurang secara alami.

Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, seperti melahirkan dan menyusui, peregangan jaringan ligamen, gaya hidup yang tidak sehat, serta kurangnya olahraga.

Payudara yang turun memang terlihat kurang menarik. Akibatnya, mereka menjadi tidak percaya diri, apalagi perempuan yang baru saja melahirkan dan menyusui.

Namun jangan khawatir, berikut adalah beberapa cara mengencangkan payudara yang turun pasca melahirkan atau setelah menyusui yang bisa kamu lakukan di rumah.

1. Melakukan Perawatan dengan Masker Payudara

Cara mengencangkan payudara yang turun pasca melahirkan adalah dengan menggunakan masker yang terbuat dari bahan alami, yakni mentimun dan kuning telur.

Bahan alami ini tidak akan memberikan efek samping yang berarti bagi kesehatan tubuh, sehingga aman untuk digunakan.

Cara pembuatan masker untuk mengencangkan payudara yang turun setelah melahirkan ini kamu hanya perlu menghaluskan mentimun, lalu mencampurnya dengan kuning telur. Setelah tercampur, oleskan pada payudara, tunggu hingga kering. Kemudian bilas dengan air hangat.

2. Mengonsumsi Pepaya

Cara mengencangkan payudara yang turun setelah menyusui secara alami adalah dengan mengonsumsi pepaya. Pepaya muda memiliki kandungan enzim yang dapat membantu dalam pertumbuhan payudara.

Selain itu, enzim pepaya juga mengandung vitamin A dan hormon pengencang (estrogen, progesteron, dan prolaktin) yang bisa merangsang produksi hormon wanita.

Kedua zat tersebut juga berguna untukmemperlancar kelenjar susu dan mengencangkan payudara.

Caranya, buat jus pepaya mengkal sebanyak satu mangkuk. Kamu bisa menambahkan susu kedelai, madu atau perasan jeruk nipis dalam jus pepaya. Minum secara teratur dua hari sekali. Perlu diketahui, kandungan phyto-estrogen kedelai sangat baik untuk payudara.

6 dari 8 halaman

3. Melakukan Olahraga Ringan

Sebagaimana penjelasan di atas, faktor yang menyebabkan payudara kendur selain pasca melahirkan dan menyusui adalah kurangnya olahraga.

Oleh sebab itu, jika setelah melahirkan kamu ingin mengencangkan payudara, maka lakukanlah olahraga secara rutin.

Tidak perlu melakukan latihan yang cukup berat, kamu bisa mencoba latihan push-up di rumah. Latihan ini bisa mengencangkan dan memperkuat otot punggung dan dada sehingga akan membuat payudara tampak lebih kencang.

4. Hindari Gerakan Membungkuk Terlalu Sering

Saat menyusui, terutama ketika bayi masih sangat kecil, gunakan bantal untuk mengangkat bayi.

Hindari membungkuk dan memiringkan payudara ke dalam mulut bayi. Hal ini akan membantu mencegah peregangan kulit payudara.

Selain membungkuk, cara mengencangkan payudara setelah menyusui lainnya adalah menghindari tidur miring dalam waktu yang lama. Tidur miring ke kiri atau kanan berisiko membuat payudara kendur.

Oleh karena itu, cara mengencangkan payudara yang turun setelah menyusui adalah dengan tidur telentang.

Cara mengencangkan payudara setelah menyusui ini membuat payudara meregang sehingga terlihat lebih kencang.

Hasilnya memang akan terlihat dalam waktu yang lama. Namun kamu akan memiliki payudara kencang untuk jangka waktu yang lebih lama.

7 dari 8 halaman

5. Kurangi Makanan Berlemak

Kurangi asupan lemak hewani, dan makan lebih banyak sereal gandum, polong-polongan, dan sayuran hijau.

Gunakan waktu menyusui untuk makan lebih banyak salad, minyak zaitun, dan buah-buahan segar. Makan makanan kaya vitamin B (telur, ikan, dan unggas) dan E (kacang, biji-bijian, dan sayuran hijau). Vitamin ini membantu menjaga elastisitas dan warna kulit.

6. Menyapih Bayi Secara Bertahap

Menyusui bayi yang sehat dan aman agar payudara tetap kencang adalah sampai batas waktu yang dianjurkan yaitu minimal 6 bulan.

Tapi perlu diketahui bahwa payudara tersusun dari jaringan lemak. Semakin banyak jaringan lemak yang ada, ukuran payudara semakin besar dan padat. Lemak ini juga memengaruhi tingkat kekenyalan payudara.

Kepadatan payudara akan meningkat pada saat kelenjar memproduksi susu pasca melahirkan. Setelah masa menyusui, jaringan-jaringan yang ada pada payudara dapat berubah.

Maka, ketika akan menyapih atau menghentikan menyusui bayi, lakukan secara bertahap. Semakin lama menyapih, semakin membantu jaringan lemak untuk terbentuk kembali di dalam payudara. Ini adalah cara mengencangkan payudara yang turun setelah menyusui secara alami dan cepat.

8 dari 8 halaman

7. Pijat dengan Air Panas dan Dingin

Air panas meningkatkan sirkulasi darah, sementara air dingin membantu menjaga kecantikan dan mengencangkan kulit. Selalu mandi dengan air dingin.

Sebagai alternatif, kamu juga bisa memijat payudara dengan handuk basah yang hangat, dan kemudian menggunakan es batu untuk memijat payudara dengan gerakan melingkar tidak lebih dari satu menit (untuk menghindari mati rasa).

Demikian tadi berbagai cara mengencangkan payudara secara alami dengan cepat dan murah. Selain itu juga dijelaskan cara mengencangkan payudara yang turun pasca melahirkan atau setelah menyusui yang bisa dilakukan di rumah. Semoga bermanfaat.

(Dirangkum dari berbagai sumber)

Beri Komentar
Catat! Tips Tampil dengan Makeup Bold Ala Tasya Farasya-